Awas, Trio Oncak Beruang Madu

 318 total views,  2 views today

Foto-HL---01

Caretaker Sriwijaya FC, Subangkit, sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya pada sesi latihan kamis lalu di lapangan PUSRI, Palembang.

PALEMBANG | KS-Jelang laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 melawanadapi Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Minggu (15/9) besok, pelatih sementara (caretaker) Sriwijaya FC (SFC), Subangkit mengungkapkan setidaknya ada tiga pemain yang wajib diwaspadai skuad besutannya.

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini mengaku akan menginstruksikan anak asuhnya untuk mematikan dan memberikan pengawalan ketat kepada trio asing tim berjuluk Beruang Madu, yakni Mahmoud El Ali, Mostafa El Qasaa, serta Patrice Nzekou yang menjadi roh permainan Persiba musim ini.

Selain ketiga pemain dianggap paling berbahaya dan sangat berpotensi merepotkan tim besutanya bila terlalu dibiarkan bebas berkreasi menggiring bola kearah pertahanan tim besutanya saat laga final nanti.

“Kita wajib mewaspadai pemain ketiga pemain asing ini, pemain terdekat akan memberikan marking ketat kepada mereka bila target kita mencuri poin ingin tercapai,” kata Subangkit.

Bukan tanpa alasan bila pelatih yang pernah mengarsiteki Persekabpas Pasuruan sangat mewaspadai trio ini. Dengan mengemban tugas sebagai motor serangan dan roh permainan tim asal Balikpapan ini, ketiganya dituntut bermain total mengingat timnya sedang berjuang keras untuk keluar zona merah agar tidak degradasi diakhir musim nanti.

Untuk itu, Subangkit mengharapkan agar Tantan Cs bisa bermain akan bermain kolektivitas khusus dilini tengah untuk menjaga kedalaman tim baik saat menyerang maupun bertahan agar transisi permainan bisa jalan saat kedua tim bentrok nanti.

“Kita rasa sudah bisa mencuri poin menghadapi Persiba sudah cukup baik, selain mereka termotivasi untuk meraih kemenangan agar keluar dari zona degradasi mereka juga bermain sebagai tuan rumah,” jelas mantan pelatih Timnas Sea Games Wanita ini.

Dilanjutkan pelatih yang pernah membesut Persiku Kudus ini tim besutanya dalam kondisi siap tempur dan siap diturunkan hanya tinggal meracik skema yang tepat untuk memadukan pemain muda dan senior serta mematangkan taktic permainan.

Meskipun sang carakteker menginstruksikan anak asuhnya mewaspadai trio asing lawan, namun pelatih asal Pasuruan Jawa Timur menekankan kepada pemainnya agar bermain tanpa beban dan lepas agar tidak tertekan untuk bisa mengeluarkan penampilan terbaik dan meraih hasil maksimal diakhir pertandingan.

“Selain saya baru menanggani tim ini, selain itu pemain juga baru berkumpul latihan bersama selama dua hari, jadi target kita hanya mencuri poin saja menghadapi Persiba Balikpapan nanti,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster