Bupati Lantik BPD se-Kecamatan Pemulutan Selatan

 159 total views,  2 views today

bupati-lantik

Bupati OI, H Mawardi Yahya saat melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se kecematan Pemulutan Selatan Kamis (12/9),

INDRALAYA|KS-Badan Permusyawaratan Desa (BPD), se Kecematan Pemulutan Selatan, Kamis (12/9),  kemarin  di lantik oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), H. Mawardi Yahya di halaman Kantor Camat Pemulutan Selatan.

Acara pelantikan dihadiri juga  oleh  Wakil Bupati, HM Daud Hasyim, Kepala SKPD, Camat, Kapolsek Pemulutan, Danramil Pemulutan dan kepala desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan.

Bupati Ogan Ilir, H.Mawardi Yahya, dalam sambutannya, mengatakan kepada 93 BPD yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan berkordinasi  dengan kepala desa di desa masing-masing.

“Ya, BDP harus terus berkomunikai dan berkoordinasi dengan kades demi majunya pembangunan desa,” ujarnya.

Bupati menambahkan, melihat kondisi dan geografis daerah ini, sebaiknya di kembangkan pertanian seperti cetak sawah dan perikanan. Kedepan Pemulutan Selatan tidak akan tertinggal lagi dari kecamatan lainya.

“Dengan insfratruktur yang baik dan jembatan penyebrangan inilah tonggak awal kemajuan Pemulutan Selatan. Nantinya masyarakat dari kecamatan ini tidak perlu jauh-jauh berkelilling untuk ke kabupaten. Lurus melalui jalan poros kabupaten,” tuturnya.

Lanjut, Bupati, Pemkab OI akan segera mewujudkan keinginan masyarakat di empat desa yang belum dialiri listrik sebelum masa jabatannya habis. “Selain itu juga akan melakukan peningkatan jalan, listrik, sekolah, kesehatan, keamanan dan sumber daya manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pemulutan selatan, Tarmizi, mengatakan BPD dari berbagai desa diantaranya Desa Mayapati, Cahaya Marga, Pematang Bungur, Ulak Aur Standing, Maju Jaya, Harimau Tandang, Lebak Pering, Kapuk, dan desa Pematang Bangsal.

“Kita berharap,  agar dapat melaksanakan tugas yang di emban dan dimanahkan warga untuk kemajuan pembangunan baik secara finansial dan sumber daya manusia di Kecamatan Pemulutan Selatan,” tutupnya.

Teks : Junaedi Adbillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster