BCA Hadirkan Program Fix & Cap Untuk Kredit Rumah

 1,417 total views,  12 views today

bca-a

Transaksi Di Bank BCA Palembang

PALEMBANG | KS –Semua  Orang umumnya pasti ingin memiliki rumah sendiri. Namun,  Untuk mewujudkannya diperlukan dana yang tidak sedikit oleh sebab itu Bank Central Asia (BCA) pun menawarkan alternatif pembelian rumah melalui KPR BCA, melalui program Fix & Cap .

Fatmahadi Kumala, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA  Palembang, saat di wawancarai HU kabar Sumatera di ruang kerjanya mengatakan  Produk ini ditujukan untuk membiayai pembelian rumah/ruko baik dalam kondisi baru maupun bekas (second) untuk dimiliki/ditempati sendiri serta untuk perbaikan rumah tinggal (renovasi).

Pria berkacamata ini melanjutkan, sebagai salah satu penyalur KPR, BCA sangat memahami kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan Program Fix & Cap yang memungkinkan nasabah mendapat kepastian suku bunga dan angsuran ringan, yaitu dengan suku bunga saat ini fixed 8,8 persen selama tiga tahun pertama dan cap maksimal 10 persen selama 2 tahun berikutnya.

“Artinya selama tiga tahun pertama suku bunga KPR BCA tidak akan berubah. Sedangkan Cap adalah selama dua tahun berikutnya suku bunga tidak akan melebihi batas atas (maksimal) yang sudah ditetapkan , kalau untuk sekarang batas atas Cap 9,9 persen,” Jelasnya.

Pada periode Cap, suku bunga ditinjau setiap enam bulan dengan ketentuan jika pada saat peninjauan suku bunga counter KPR BCA lebih besar dari bunga 10 persen, maka nasabah hanya akan dikenakan bunga sebesar 10 %. Sehingga memang nasabah akan mendapatkan kepastian bunga KPR selama lima tahun.

“Syarat dan ketentuannya bagi nasabah yang akan mengikuti program ini juga cukup mudah yaitu minimal dalam 24 bulan terakhir telah menjadi nasabah BCA dapat mengajukan aplikasi kredit tersebut minimal Rp. 250 juta,” ungkapnya.

Walaupun Program Fix & Cap hanya berlangsung selama lima tahun, namun tentu saja tidak menutup kemungkinan bagi nasabah KPR BCA yang ingin melakukan pinjaman selama 10 tahun. Caranya selama lima tahun bisa ikut program fix & cap, dan setelah program berakhir sisanya lima tahun lagi dikenakan suku bunga pasar (floating). “Namun tidak perlu khawatir, karena suku bunga floating yang dikenakan BCA tetap ringan dan stabil, sehingga nasabah dapat tetap menikmati cicilan ringan hingga akhir masa kredit,” ungkapnya.

Menurutnya, Program Fix & Cap sangat menguntungkan nasabah karena memberikan kepastian bunga yang stabil dan angsuran yang ringan. Dengan demikian, nasabah tidak hanya berpikir jangka pendek, seperti hanya melihat tawaran bunga fix yang rendah namun hanya di 1 tahun pertama.

“Untuk kemudahan nasabah, BCA saat ini sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 200 pengembang. Kerjasama ini akan terus diperluas sehingga menjangkau sebanyak mungkin nasabah yang ingin membeli ruma” tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster