Warga Keluhkan Sampah Berhamburan Hingga Kebadan Jalan

 197 total views,  2 views today

Berhamburan-Sampah-berhamburan-hingga-ke-badan-jalan

Berhamburan-Sampah berhamburan hingga ke badan jalan

PAGARALAM | KS-Kurangnya kesadaran terhadap lingkungan sekitar, terlihat jelas banyaknya tumpukan sampah berhamburan hingga kebadan jalan disepanjang jalan Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Rabu (11/9).

Afandi (45) warga setempat mengatakan, tumpukan sampah berhamburan hingga kebadan jalan sudah ada sejak, Senin (9/9) lalu. Namun hingga kini belum juga dilakukan pembersihan oleh pertugas yang ada.

Sementara keberadaan limbah rumah tangga itu begitu menggangu pengguna jalan saat melintas dijalur tersebut.

“Kami sudah melaporkan hal itu kepada instansi terkait. Namun hingga kini belum juga dilakukan pembersihan,” ujarnya.

Senada dituturkan Ical warga lainnya,  sampah berhamburan hingga ke badan jalan begitu mengganggu para pengendara saat melintas. Bahkan kondisi yang ada mulai menimbulkan bau kurang sedap dan  kotor.

“Sampah berhamburan bukan hanya mengganggu pengguna jalan, tapi kondisi yang ada menimbulkan bau tidak sedap dan kotor,” kata Ical.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pemakaman, Saiful Amri SH melalaui Kabid Kebersihan Suprianto mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan pengangkutan limbah rumah tangga di dilokasi yang ada dengan menerjunkan sejumlah petugas satu kali penggangkutan setiap harinya.

“Secara rutin setiap hari mulai pukul 08.00-09.00 wib, para petugas kebersihan  melakukan penggangkutan libah rumah tangga mulai dari Komplek Perkantoran Gunung Gare, Talang Sawah hingga Perumnas Guffi,” terangnya.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menyebar ratusan bak penampungan sampah disejumlah lokasi padat penduduk maupun tempat-tempat wisata.

“Diharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediahkan. Karena kebersihan merupakan tanggungjawab bersama,” kata Saiful.

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster