Terguling, Tiga Ton Kubis Berhamburan

 211 total views,  2 views today

hl

Truk bermuatan 5ton sayuran kubis yang terguling dan menutup sebagian jalan | Joen KS

INDERALAYA | KS-Sebuah truk  dengan nopol BB 9021 BA, bermuatan 5ton sayuran kubis terguling di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Km 28, Desa Pulau Semambu, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (11/9), sekitar pukul 03.00 WIB.

Tergulingnya truk tersebut disebabkan ban kiri belakang truk pecah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebu, namun sayuran kubis tersebut berhamburan ke pinggir jalan.

Kecelakaan tunggal tersebut juga menyebabkan kemacetan panjang hingga mencapai 3km.

Informasi yang di himpun, truk yang dikemudikan Soleh (49), warga Padang, Sumatera Barat membawa 5ton sayuran kubis dari Padang dengan tujuan Jakarta.
Saat melintas dilokasi, ban belakang kiri truk pecah. Banyaknya  muatan membuat truk tersebut oleng dan tidak mampu menahan beban kuat.

Tiba-tiba, truk langsung terguling dan hampir 3ton sayuran kubis berhamburan keluar. Beruntung, kondisi saat itu lalulintas lengang dan tidak menimbulkan korban jiwa dan luka.

Lantaran truk yang terguling hampir memakan sebagian badan jalan membuat lalulintas tersendat. Kepadatan lalulintas mengular sepanjang 3km.

Patugas lalulintas Polres OI dibantu Dishub nampak mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan panjang. Pukul 09.00 WIB, truk akhirnya dapat dievakuasi dari tengah jalan dengan bantuan derek dari Dishub Provinsi.
Kasatlantas AKP Haris Barata didampingi Aiptu Yanto mengatakan, kecelakaan tersebut murni kecelakaan tunggal akibat ban kiri truk pecah. “Kita langsung mengatur lalulintas dibantu dishub agar tidak terjadi macet panjang,” singkatnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster