TAKSI GELAP Makin MARAK DI OKI

 335 total views,  2 views today

taksi

Ilst.

KAYUAGUNG,KS-Maraknya taksi gelap (mobil pribadi –red), serta belum adanya penertiban dari pihak terkait membuat para sopir Angkutan Kota (Angkot), yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), resah.

Pasalnya, keberadaan taksi gelap membuat pemasukan sopir angkot menurun dan bahkan tidak ada sama sekali.

Yudi, salah satu sopir angkot, Rabu (10/9), mengatakan, sejak adanya taksi gelap, para sopir banyak merugi lantaran jumlah penumpang setiap harinya menurun.

“Ya pak, penumpang sudah sepi ditambah dengan maraknya taksi gelap bertambah rugi. Bayangkan saja pak, jika dihitung sampai puluhan bahkan lebih mau makan apa lagi kami pak,” keluhnya.

Pihaknya berharap kedepan pemerintah terkait dapat segera menertibkan masalah taksi gelap ini. “Jika masih dibiarkan, akan berdampak pada kesejahteraan dan pendapatan daerah,” ucapnya.

Sedangkan menurut Rudi, dirinya sudah pasrah dengan maraknya taksi gelap yang ada didaerah kabupaten OKI ini. “Rasanya sudah banyak cara yang dilakukan dengan berdemo dan lain-lain, akan tetapi tidak ada hasil yang signifan bahkan jumlahnya mangkin banyak,” ujarnya.

Taksi gelap ini memang terkesan sangat sulit dibrantas karena mereka menggunakan mobil pribadi mulai dari avanza, AVP, Xenia, bahkan Inova. “Walaupun demikian jika para petugas teliti pasti dapat membedakan mana taksi gelap atau bukan,” tuturnya.

Ia menambahkan, semoga melalui media ini jeritan para sopir angkot dapat didengar baik oleh pemerintah setempat ataupun pusat sehingga nantinya bakal lahir peraturan yang tidak merugikan salah satu pihak.

“Kami sudah beberapa kali mengaduhkan ke pemerintah terkait akan tetapi belum ada hasil yang positif,” pungkasnya.

Teks :Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster