Polsri Bekali Siswa Untuk Mencari Pekerjaan

 262 total views,  2 views today

polsri

PALEMBANG | KS-Lulusan Politeknik di Palembang sebenarnya secara kemampuan dalam mengembangkan potensi wirausaha tidak kalah bila dibandingkan dengan daerah lain. Yang kurang adalah dalam segi konsep diri yang masih belum maksimal. Hal tersebut dikatakan oleh Viera Adella, seorang dosen dari Kampus Atmajaya saat memberikan materi pada kegiatan pembekalan calon alumni Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) 2013 di Kampus Polsri, Rabu (11/9).

“ Mungkin usaha yang ingin dikembangkan bukan salah satu minatnya, sehingga terkesan memaksakan diri,” ujarnya.

Sedangkan institusi pendidikan hanya memberikan pengetahuan dan pelajaran mengenai teknik dalam bidang akademik. Sementara, untuk persaingan dunia kerja membutuhkan modal pengetahuan dan pemahaman yang banyak untuk jadi tenaga kerja yang profesional.

Selain itu mereka tidak mempunyai konsep untuk karir mereka kedepan. Padahal konsep juga sangat penting untuk menentukan kapan mereka bisa meningkatkan karir.  Mahasiswa yang sebentar lagi akan mengakhiri masa kuliahnya sebaiknya banyak mendapatkan pemahaman bagaimana agar studi yang mereka tempuh bisa menjadi penunjang dan modal untuk mendapatkan pekerjaan.

“Karena banyak hal mengenai mendapatkan pekerjaan yang belum mereka daptkan di bangku kuliah,” ucapnya.

Sementara itu ketua panitia sekaligus ketua ikatan alumni (IKA) Polsri Rosihan Anwar menuturkan bahwa kegiatan pembekalan calon alumni Polsri ini diikuti oleh 700 mahasiswa Polsri dari berbagai jurusan. Kegiatan yang diadakan pihak Polsri ini bertujuan untuk membekali mahasiswa Polsri yang akan lulus supaya dapat mencari kerja nantinya.

“Mereka diberikan bekal kemampuan agar bisa mencari kerja sesuai dengan minat dan bakatnya nanti,” jelasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster