Mobil Patwal Dishub vs Mobil Milik PNS BKD

 232 total views,  2 views today

BANYUASIN|KS-Mobil Patroli Pengawalan (Patwal), milik Dinas Perhubungan Komuniasi dan Informasi (Dishub Kominfo), Kabupaten Banyuasin, BG 2009 JZ yang dikendarai oleh Ade Candra terbalik di depan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin, di Simpang Empat, Jalan Sekojo, Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (11/9).

Terbaliknya mobil tersebut akibat ditabrak oleh mobil Daihatsu Taruna BG 1749 QI yang dikemudikan oleh Ade, yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Badan Kepegawain Daeraah (BKD), Banyuasin

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun Kabid LLAJ, Dani, dan Kasi Perlengkapan Bambang harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terluka.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, saat itu, mobil Patwal Dishub Banyuasin hendak pulang ke kantor dinas usai menghantarkan kedua atasannya ke Polres untuk menyerahkan data hasil razia yang digelar dibeberapa titik di Jalintim Rabu (11/9), pukul 13 00 wib.

Saat melinbtas diperempatan Jalan Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, tiba-tiba datang dari arah samping kiri sebuah mobil Daihatsu dengan kecepatan tinggi. Akhirnya tabrakan pun tak terhindakan.

Kuatnya benturan menyebabkan mobil Patwal terpental langsung terbalik dan masuk ke parit. Melihat adanya tabrakan, para pegawai dinas PU CK, Dinas PMD dan Capil sendiri berhamburan keluar menyaksikan kejadian dan melakukan pertolongan kepada korban.

Korban yang berada di dalam mobil berhasil dievakuasi setelah lebih dulu memecahkan kaca mobil tersebut. Lantaran terluka, keduannya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Banyuasin.

Budi (48), tukang ojek yang setiap hari mangkal di Simpang Empat mengatakan, mobil Patwal datang ngebut, sementara Daihatsu sendiri datang sudah sempat mengurangi kecepatan. Namun bemper Daihatsu menghantam bagian belakang mobil Patwal.

“Akibatnya, mobil Patwal kehilangan keseimbangan dan terbalik ke kanan lalu tercebur ke dalam parit tepat di depan tukang ojek mangkal,” ujarya.

Sementara itu, Sekretaris Dishutbun Banyuasin, Anthoni Liando S Sos MM saat ditemui mengatakan, kejadian ini adalah musibah, namun tidak dijadikan saling menyalahkan satu sama yang lainnya, karena sama-sama memaklumi kondisi.

“Untuk korban luka-luka sudah dibawa kerumah RSUD banyuasin, mereka adalah Kabid LLAJ, Dani, dan Kasi Perlengkapan Bambang. Kita sudah dapat perintah dari kepala dinas untuk melakukan perdamaian dengan pihak BKD, jadi tidak ada saling tuntut,” jelasnya.

Terpisah, Kepala BKD Banyuasin,  Meldi Sartono, mengatakan, kejadian ini adalah musibah yang tidak diinginkan, penyebabnya adalah kedua belah pihak sama-sama kurang berhati-hati saat diperempatan sehingga terjadi tabrakan.

“Kita upayakan, perdamaian kedua belah pihak, karena pengemudi Daihatsu Taruna masih keluarga kami (staf) BKD, dan menurut hemat saya adalah masing-masing damai, karena saya dan kepala dinas Perhubungan sudah ada komuniasi untuk berdamai saja,” jelasnya.

Kapolres Banyuasin AKBP A.Ikhsan SIK melalui Kasat Lantas AKP Sukamto didampingi anggota Brigadir Mirwan mengatakan, ditempat kejadian perkara sudah ada rambu-rambu lalu lintas karena tidak hati-hati terjadilah kecelakaan.

“Sampai saat ini kita akan memintai data kepada keduanya kendati tercapai jalan damai kedua belah pihak ,” kata Mirwan.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster