Eliza Alex Noerdin Resmikan Kantor Sekretariat TP PKK

 200 total views,  2 views today

Ketua-TP-PKK-Prop-Sumsel-memberikan-ucapan-selamat-kepada-pengurus-PKK-Kab-PALI

Ketua TP PKK Prop Sumsel memberikan ucapan selamat kepada pengurus PKK Kab PALI

PALI |KS-Bertempat di Gedung Arsendora Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten  PALI, Rabu (11/9), Pj Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM secara resmi melantik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten PALI.

Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Selatan Hj Eliza Alex Noerdin, turut hadir dalam pelantikan tersebut. Selain itu, pelantikan juga dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab PALI.

Dalam pelantikan itu, Heri mengharapkan  TP PKK Kabupaten PALI dapat menjadi  agen pembangunan sekaligus  agen pembaharu bagi masyarakat Kabupaten Pali yang baru memekarkan diri menjadi Kabupaten baru itu.

“Hal ini dapat dilakukan para kader PKK melalui pelatihan, peningkatan keterampilan dan kemampuan anggotanya,” ujarnya.

Namun demikian, sambung Pj Bupati, perubahan yang dilakukan tersebut harus disesuaikan dengan budaya dan kearifan lokal yang sudah ada dan berkembang ditengah masyarakat.

“Saya juga berpesan, agar kemitraan PKK dengan pemerintahan kabupaten dan organisasi masyarakat lainnya dapat secara berkelanjutan dan berkesinambungan,” katanya.

Selain itu, lanjut Heri, TP PKK agar dapat lebih memasyarakatkan program gerakan PKK ini dari bawah terutama pedesaan sehingga dapat lebih  bermanfaat. “Ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih memahami gerakan PKK dalam memberdayakan perempuan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Propinsi Sumsel, Hj Eliza Elex Noerdin meminta agar para pengurus PKK dapat memaksimalkan bantuan Gbernur yang didalamnya sudah termasuk dana untuk kegiatan PKK.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih Gubernur sudah mengucurkan bantuan Rp 50 juta per desa. Dimana bantuan tersebut sudah termasuk alokasi untuk PKK sebesar Rp 5 juta, untuk  Posyandu Rp 3 juta dan dan Karang Taruna Rp 3 Juta,-.

“Dengan bantuan ini kami berharap dapat mendukung kegiatan PKK dalam memberdayakan perempuan terutama di pedesaan,” ujar Eliza.

Namun demikian, Eliza juga menyadari sebagai kabupaten baru, anggaran yang dimiliki PALI masih kecil. Tentunya berimbas pada dukungan untuk program kegiatan PKK. “Meskipun kecil hendaknya jangan sampai melemahkan kita dalam berbuat. Karena yang terpenting adalah kita haruslah ikhlas melaksanakan program-program tersebut,” tegas Eliza.

Selain menghadiri pelantikan tersebut, Ibu Eliza juga meresmikan kantor sekretariat TP PKK Kabupaten PALI yang terletak di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulia, Talang Ubi Kabupatn PALI.

Saat mengunjungi gedung tersebut, istri Gubernur Alex Noerdin itu sempat terkagum-kagum melihat kerajinan tangan ibu-ibu PKK Kabupaten PALI yang dipajang di Sekretariat dan Taman Obat Keluarga (TOGA) yang terletak dihalaman belakang gedung.

“Toganya sangat lengkap. Tapi kedepannya agar lebih bagus lagi, Biar nanti menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya,” ujarnya sambil tersenyum. (Indra/ADV).





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster