Akses Jalan Kantor Camat Gumay Talang Rusak Parah

 619 total views,  2 views today

hl-andalas------jalan-kantor-camat-gumay-talang

Jalan kantor camat gumay talang

Lahat|KS-Akses jalan menuju kantor Camat Gumay Talang, Kabupaten Lahat kondisinya saat ini memprihatinkan. Ironisnya, sejak jalan tersebut dibuka 5 tahun silam, pernah tersentuh pembangunan dari pihak terkait.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, Rabu (11/9), jalan yang merupakan satu satunya akses menuju gedung Kantor camat Gumay Talang tersebut sudah banyak terdapat lobang dan bergelumbang.

Bahkan, jalan yang sedikit menanjak itu batu-batunya sudah berhamburan, dan kondisi ini diragukan akan menimbulkan kecelakaan.

Menurut salah seorang warga, banyak kendaraan khusunya roda dua yang tergelincir saat melintasi jalan tersebut. Hal itu disebabkan batu jalan berhamburan serta adanya lobang.

”Ya, kami sebagai masyarakat kecil ini terima saja apa adanya. Karena kondisi jalan banyak batu banyak lobang, motor saya pernah terbalik saat melewati jalan tanjakkan itu. Untunglah saya dan motor saya  nggak apa apa,” terangnya tampa menyebutkan nama.

Sementara itu, Camat Gumay Talang Zulkarnain, BA melalui Kasi Ekobangnya Martono saat dikonfirmasi seputar jalan tersebut mengatakan, dirinya mengakui rusaknya jalan dan belum pernah diusulkan kepada pihak Pemkab Lahat. Namun, jalan tersebut sudah pernah mengalami perbaikan oleh PT BRU.

”Sekitar dua tahun lalu memang ada sekali perbaikan jalan itu dibantu oleh PT. BRU dengan mengaspal jalan menuju kantornya. Tapi karena sudah lama dan jalan menuju kantor camat ini aktif digunakan jadi sudah rusak lagi,” ujar Martono.

Selain itu, sambung Martono, dirinya juga tidak memungkiri kalau adanya keluhan dari masyarakat tentang kerusakan jalan itu. ”Pernah kita dengar memang, bahwa masyarakat mengeluhkan kerusakan jalan itu, malah kami sendiri setiap hari merasakannya kok,” jelasnya.

Martono menambahkan, kedepan pihaknya akan mengusulkan untuk perbaikan jalan tersebut.

”Nanti kita akan ajukan usulan agar jalan itu segera dibangun oleh pihak terkait, dan semoga jalan itu secepatnya dilakukan perbaikan,” harap Martono.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster