Ada Sinyal Cuci Gudang

 153 total views,  2 views today

kabar-sumatera-04

PALEMBANG | KS – Terlepas dari kegagalan mempertahankan gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC (SFC) mengindikasikan bakal melakukan perombakan signifikan dalam komposisi tim  untuk mengarungi kompetisi musim depan.
Setidaknya, isyarat tersebut sempat diucapkan Presiden SFC, Dodi Reza Alex. Meski tak secara langsung diungkapkan, namun sebuah perkataan sempat yang mengarah ke arah sana sempat disinggung putera Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin itu.
“Musim depan SFC ingin lebih baik lagi. Gagal mempertahankan gelar kita berharap trofi ISL kembali ke Bumi Sriwijaya. Untuk itu, kita akan melakukan evaluasi terkait komposisi tim. Yang kita anggap tak layak, mulai dari kontribusi hingga attitude, pemain tersebut akan kita lepas,” ungkapnya.
Menyimpulkan perkataan ini, besar kemungkinan mayoritas punggawa Laskar Wong Kito akan tersisih. Sebab, untuk saat ini saja hanya segelintir pemain yang menunjukkan sifat profesional sebagai seorang pesepakbola.
Dimulai saat SFC menggelar laga ujicoba melawan Prabumulih Selection beberapa waktu lalu. Ketika itu, hanya ada segelintir pemain reguler saja yang ikut serta. Untuk pemain lokal, hanya ada Ramdani Lestaluhu, Diego Michiels (naturalisasi) dan M. Shobran serta tiga pemain dari tim U-21.
Selebihnya, empat pemain asing, Herman Dzumafo Epandi, Erick Weeks Lewis, Boakay Eddie Foday dan Lee Dong-Won yang melengkapi jumlah pemain menjadi sebelas. Termasuk jajaran pelatih, seluruh pemain yang tak disebutkan namanya tadi tidak memenuhi keinginan untuk ikut rombongan menjalani laga ujicoba.

 

“Mereka (pemain yang tidak memenuhi kewajiban) akan masuk dalam catatan khusus kita. Dan akan menjadi salah satu pertimbangan untuk dipertahankan atau tidak di musim depan. Selain tentunya kontribusi terhadap tim secara keseluruhan,” jelasnya.
Tak hanya soal itu, alasan lain yang mungkin saja membuat manajemen SFC merombak sebagian skuad karena tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang ini ingin meremajakan skuad.
Untuk yang satu ini, rasanya cukup masuk akal mengingat tim junior SFC sedang naik daun. Tampil agresif sepanjang kompetisi ISL U-21 2013, membuat manajemen SFC tak ragu bakal mempromosikan sebagian pemain muda untuk menjadi bagian dari skuad SFC senior.
Kemungkinan itu besar terjadi karena musim ini saja ada lima pemain muda yang diorbitkan. Dan untuk musim depan bisa saja bertambah depan jumlah yang lebih besar menyusul Rizky Dwi Ramadhana, Makhrus Avif, Rifan Nahumarury, Cristian Rotinsulu dan Teja Paku Alam.
“Ini bisa saja. Namun tentunya kita akan berkonsultasi dengan pelatih Subangkit yang lebih tahu siapa saja pemain muda yang layak diorbitkan,” tukasnya.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster