Sarat Muatan Politis, BEM Fisip Warning IKA Unsri

 348 total views,  2 views today

Lintas-1---Koordinator-Aktivis-Fisip-Unsri-M-Haykal-Al-Haffah-saat-berorasi-di-Kampus-FKIP-Unsri

Koordinator Aktivis Fisip Unsri M Haykal Al Haffah saat berorasi di Kampus FKIP Unsri

Inderalaya|KS-Terpilihnya Ketua DPR RI Marzuki Ali sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA), Universitas Sriwijaya (Unsri), ditentang sejumlah pihak termasuk gabungan organisasi Fisip Unsri, Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Para mahasiswa menilai, terpilihnya Marzuki Ali sarat muatan politis dan dikhawatirkan bisa menjadi tameng untuk memuluskan niatnya untuk menjadi Presiden RI pada 2014 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Koordinator Aktivis Fisip Unsri M Haykal Al Haffah, Senin (9/9), saat melakukan aksi di depan kampusnya sambil membawa spanduk.

Menurutnya, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutiv Mahasiswa (BEM), Fisip, DPM Fisip, Hamesos, Fordisis Fisip dan HMI Sriwijaya, menolak tegas jika IKA Unsri dijadikan alat politis kepentingan pribadi untuk pencapaian tujuan tertentu.

“IKA Unsri kan bukan organisasi politik, kami bukannya tidak bangga jika alumni IKA suatu saat jadi presiden, hanya saja me warning dan menolak jika digunakan untuk kepentingan Ketua DPR RI Marzuki Ali dalam pencapresan. Jangan sampai jadi wadah parpol tertentu, inikan lembaga para alumni untuk bersilahturahmi,” tegas Haykal.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Fisip Unsri, Panser mengatakan pihaknya dengan tegas menolak jika IKA Unsri dikaitkan dengan salah satu partai tertentu yang saat ini tengah berkuasa di RI.

“Kalau suatu saat indikasi ini ternyata terbukti kami akan melakukan aksi besar-besaranlah, harapan kami IKA Unsri dikelola dengan baik menjadi wadah silahturahmi semua golongan,”katanya.

Ia juga menilai, beberapa petinggi yang duduk di jajaran pengurus IKA Unsri berasal dari Parpol tertentu. “Dengan adanya orang-orang yang duduk di jajaran pengurus adalah dari parpol tertentu, maka kami bisa menyimpulkan bahwa IKA Unsri akan diarahkan dan sarat muatan politis,” ucapnya.

Teks : Junaidi Abdillah

Editor : Sarono P sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster