Kesenian Daerah Tampil Di Malam Gembira

 432 total views,  2 views today

Suasana-malam-gembira

Tampak Karang Taruna dan Ibu-Ibu Desa Tanjung Raja sedang menampilkan kesenian daerah berupa tari antan delapan.

MUARAENIM | KS-Setelah melakukan berbagai rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-68.

Kini Karang Taruna Desa Tanjung Raja, Kecamatan Kota Muaraenim bekerjasama dengan Forum Pemuda-Pemudi Desa Tanjung Raja (IPTARA), dan mahasiswa KKN IAIN Raden Fatah Palembang yang bertugas di Desa Tanjung Raja mengadakan malam gembira atau malam puncak dengan menampilkan berbagai kesenian daerah diantaranya tari antan delapan, sarapol anam serta lagu-lagu daerah, Minggu (8/9), malam.

Pantauan Kabar Sumatera dilapangan, suasana malam gembira tampak begitu meriah dan gembira. Penampilan berbagai kesenian membuat semakin semarak suasana malam gembira tersebut, setelah berbagai rangkain kegiatan dilakukan dan ditampilkan. Barulah hadiah para pemenang berbagai lomba dibagikan.

“Kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-68. Dimana, rangkaian lombanya telah kita gelar dari 19 – 31 Agustus lalu,” tutur Ketua Panitia HUT RI ke-68 di Desa Tanjung Raja, Akshanul Fathoni ST kepada Kabar Sumatera disela-sela acara malam gembira.

Fathoni menyebutkan, ada sembilan rangkaian lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba perahu bidar, lomba lari karung, makan kerupuk, mancing botol, tenis meja, tarik tambang, gaple, ling dan sepakbola dangdut. Kesemua lomba tersebut melibatkan para orang tua, remaja dan anak-anak. Pada, malam gembira ini ada berbagai penampilan dari Karang Taruna, ibu-ibu PKK dan ibu pengajian yang menampilkan berbagai kesenian daerah.
“Alhamdulillah, semua kegiatan yang kita rencanakan sesuai dengan harapan, karena mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Desa Tanjung Raja dan masyarakat. Serta dukungan dana dari salah seorang dari calon anggota DPRD Kabupaten Muaraenim yang berasal dari desa setempat,” terang Fathoni.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raja, A Halik mengatakan pihaknya mengapresiasi atas kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Tanjung Raja bekerjasama dengan Forum IPTARA, semoga kegiatan semacam ini dapat terus dipertahankan, sehingga selain dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama generasi muda. Juga dapat menumbuhkan semangat para pemuda untuk terus berkreatifitas dan berkarya dalam mengisi pembangunan khususnya di Desa Tanjung Raja sendiri.

“Kita ucapkan terima kasih kepada para pemuda khususnya di Desa Tanjung Raja yang tergabung dalam Karang Taruna dan Forum IPTARA yang telah menggelar berbagai lomba dan malam gembira dalam memeriahkan HUT RI,” ucap Halik.

 

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster