KaKwarcab Muba Lepas Peserta Karnaval

 237 total views,  2 views today

pelepasan-peserta-lomba-gerak-jalan-HUT-ke-52-Gerakan-Pramuka-di-Kabupaten-Muba

pelepasan peserta lomba gerak jalan HUT ke-52 Gerakan Pramuka di Kabupaten Muba

Musi Banyuasin | KS-Ketua Kwartir Cabang (KaKwarcab), Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Sohan Majid MM, diwakili Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdi Masyarakat dan Humas Drs. Syafaruddin, melepas peserta lomba devile/karnaval drum band dan gerak jalan.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-52 Gerakan Pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2013 yang berlangsung di halaman pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sekayu, Muba.

“Kepada para peserta selamat berlomba, dan semoga kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten Muba terus meningkat dimasa mendatang guna mendukung upaya membentuk karakter generasi muda menjadi lebih baik dan berprestasi, serta mendukung terwujudnya Permata Muba 2017,” harap Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdi Masyarakat dan Humas Drs. Syafaruddin.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kabupaten Muba yang juga selaku Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Muba, Dicky Meiriando, SSTP MH, mengatakan, karnaval drum band dan gerak jalan dengan start dari halaman pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu dan finish di Gelanggang Remaja Sekayu.

“Peserta karnaval drum band berasal dari empat Kwartir Ranting (kwarran) Gerakan Pramuka Muba (siaga, penggalang dan penegak -red). Peserta lomba drum band beranggotakan dari 40-80 orang dan tiap unit drum band wajib memiliki pemain colorguard/ bendera minimal 10 orang,” ucapnya.

Ia menambahkan, kriteria penilaian diantaranya solo horn, solo percussion, majorette terbaik, devile terbaik, display terbaik, kekompakan, kerapian dan kostum terbaik.

Sementara itu, lomba gerak jalan diikuti 43 tim (siaga, penggalang dan penegak) dari tiap Kwarran Gerakan Pramuka Musi Banyuasin. “Peserta merupakan barung/regu/sangga terdiri dari 11 orang/tim, dengan kriteria penilaian yaitu kekompakan, kerapian, keseragaman, variasi dan yel yel,” ucapnya.

Ia menambahkan, terdapat 3 (tiga) angkatan pemenang dengan satuan terpisah (putra dan putri -red), bagi gugus depan yang memperoleh juara I, II, dan III berhak mendapat trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada pelaksanaan peringatan HUT ke 52 Gerakan Pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin besok.

Teks : bagus

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster