Bupati OI Lantik 106 CPNS K1

 119 total views,  2 views today

INDERALAYA | KS-Sebanyak 106 Honorer Kategori Satu (K1), Senin (9/9), kemarin resmi dilantik Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ir H Mawardi Yahya di Gedung Serbaguna Caram Seguguk.

Sebenarnya, ada 272 orang tenaga  honorer yang masuk Katagori satu (K1), namun baru  sebanyak 106 tenaga honore K1 yang dilantik menjadi CPNS sedangkan sisanya  masih dalam tahap proses.

Namun sayangnya, disela-sela pelantikan, sejumlah tenaga honorer K1 yang belum dilantik melakukan aksi unjuk rasa mempertanyakan tentang pelantikan.

Bupati Kabupaten Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya dalam kesempatannya mengatakan, kepada K1 yang pada hari ini (kemarin -red), dilantik sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kami ucapkan selamat.

“Tentunya kalian (CPNS) sudah lebih kurang 7 tahun menghayal dan menantikan ini, dan pastinya ada juga yang mempunyai nazar untuk melangsungkan pernikahan usai diangkat ini,” candanya.

Ia meminta agar CPNS yang dilantik ini untuk bekerja lebih baik. “Jangan sudah menjadi CPNS ini, kalian jumawa, terus yang tadinya rajin bekerja dan masuknya, jadi malas-malasan. Ini yang tidak kita mau, kalau bisa dapat bekerja lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu, menanggapi adanya keluhan K1 yang belum dilantik, Bupati menambahkan, permasalahan K1 dan K2 merupakan urusan Menpan dan BKD Pusat. “Kita melalui BKD Ogan Ilir hanya sebatas perlengkapan administrasi saja, yang menentukan dilantik atau tidaknya itu wewenang pihak pusat,” tegas Bupati.

Namun, sambung Bupati, pihaknya siap memfasilitasi K1 yang pada hari ini tidak dilantik untuk memperjuangkan haknya di Jakarta pada pihak pusat. “Segala biayanya akan kita tanggung. Kalau kita yang menentukan, jangkankan K1, K2, K3, hari ini juga kita barengkan lantik,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, dalam aksi tersebut berjalan damai meski dikawal puluhan anggota kepolisian. Nampak terlihat, K1 yang kesemuanya dari guru ini didominasi ibu-ibu merasa kecewa.

Usai melakukan orasi, perwakilan K1 akhirnya diterima oleh BKD OI untuk menjelaskan permasalahan tersebut.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster