STISIPOL Candradimuka Gelar Opdik

 442 total views,  2 views today

stisipol

PALEMBANG | KS-Sebanyak 348 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang mengikuti Orientasi Pengenalan dan Pendidikan Kampus (Opdik) 2013 kemarin, kegiaran yang dijadwalkan selama dua hari ini yaitu 8-9 September dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Dr Hj Lishapsari Prihartini, Msi.

Menurut Ketua Yayasan Dr Hj Lishapsari Prihartini, Opdik merupakan sarana untuk memperkenalkan dan mempererat silaturahmi sesama calon mahasiswa, dan dengan civitas akademika Stisipol.

“ Banyak orang beranggapan bahwa Orientasi Pendidikan dan Pengenalan Kampus (Opdik) sangatlah menakutkan. Namun, kenyataannya tidak seperti itu. Justru, opdik memiliki banyak manfaatnya. Opdik mengajak mahasiswa memiliki pengetahuan tentang organisasi yang ada dikampus, dan juga membuat mahasiswa memiliki teman yang banyak,” katanya.

Secara keseluruhan, setiap kegiatan dalam opdik ini selalu mempunyai makna dan materi pembelajaran yang dapat menjalin keakraban peserta, memupuk kerjasama hingga membentuk kepribadian yang baik.

Lanjutnya, untuk pernak-pernik peserta pada Opdik di Stisipol Candradimuka sendiri terlihat berbeda karena setiap peserta diharuskan menggunakan topi dari bola, name tag dari kardus, tas dari karung beras, sepatu dengan tali rapia warna-warni dan tali pinggang dari sumbu kompor.

Ketua Pelaksna Opdik Meylando WS mengatakan Opdik ini berguna untuk mengenalkan suasana kampus kepada para mahasiswa baru.

“Banyak materi yang akan disampaikan dari para alumni Stisipol, hari ini akan diberikan materi pengenalan C TV dan C Radio yang ikon kebanggaaan Stisipol,” jelasnya.

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ferdy A.S. S.Sos MM mengimbau kepada para senior untuk tetap arif dan bijaksana dalam menyambut kedatangan adik-adik tingkatnya.  Dia mengharapkan agar para calon mahasiswa Stisipol Candradimuka agar dapat dibimbing sesuai dengan prosedur.

Opdik hari kedua diawali jalan sehat, bersih-bersih kampus, dan paparan setiap jurusan, serta pengenalan organisasi kampus seperti BEM, DPM, HMJ, dan UKM.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster