Siang Hari, Jalan Poros Pasar Lematang Macet Total

 300 total views,  2 views today

Kondisi-lalulintas-yang-kerap-macet-di-siang-hari

Kondisi lalulintas yang kerap macet di siang hari

Lahat I KS-Jalan poros Pasar Lematang yang berada tepat di Simpang Empat Kota Lahat, mengalami kemacetan, walaupun jaraknya pendek. Hal itu desebabkan akibat ulah sopir angkot yang mencari penumpang “ngetem” di jalur tersebut.

Pantauan KS dilapangan, jalan tersebut setiap pukul 12.00-14.00 WIB mengalami kemacetan. Selain banyaknya mobil angkot jurusan Puntang-Pasar yang selalu “ngetem”, kemacetan juga disebabkan banyaknya mobil yang parkir sembarangan.

Padahal, jalan tersebut hanya memiliki lebar 18 meter. Akibatnya, banyak pengendara harus rela menunggu kendaraan angdes melanjutkan perjalanannya.

Andra seorang sopir angdes tidak menapik bahwa dirinya sempat “ngetem”, untuk mencari penumpang. “Beginilah keadaan yang harus diperhatikan oleh pemerintah, karena disinilah kami mengais rezeki,” ujarnya.

Andra mengaku jika kemacetan di jalur poros ini dikarenakan semrautnya jalur mobil yang saling mendahului.. “Kadang kala mobil yang lewat di jalan ini mau saling susul,” ucapnya.

Sementara itu, Wangga pengendara yang meintasi jalur poros menjelaskan, dirinya sangat menyesalkan jika setiap hari jalur tersebut selalu macet. Menurutnya, hal itu menghambat aktivitas orang yang menggunakan alternative jalan ini.

“Kami harap ada bentuk realisasi dari pemerintah agar jalur Pasar Lematang ini tidak terjadi kemacetan, sehingga walaupun masih belajar, lahat dapat menciptakan kota yang taat akan rambu lalu lintas,” ungkap wangga.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster