Ayla dan Xenia Jadi Andalan

 219 total views,  2 views today

ayla

PALEMBANG | KS –New Daihatsu Xenia yang diluncurkan beberapa bulan lalu oleh PT Astra Daihatsu Motor, menuai hasil yang memuaskan. Khususnya untuk konsumen Daihatsu di Palembang

MPV berkapasitas 7 penumpang ini sangat diminati keluarga yang ada di Kota empek-empek  Sehingga menambah penjualan di segmen MPV Daihatsu, bahkan menjadi backbone penjualan Daihatsu di Palembang  lebih dari 50 persen.

“Lebih dari 50 persen penjualan Daihatsu di Palembang dikuasai oleh Xenia. Hingga pertengahan tahun ini sudah terjual sekitar 5.000 unit,” ujar Daniel Saragat, Branch Manager PT Encartha Indonesia Dealer Resmis Daihatsu Sumatera Selatan.

Daniel menambahkan, bahwa konsumen di Palembang  masih minat dengan Xenia bertransmisi manual. Ini kebalikan dengan konsumen Jakarta yang lebih suka dengan transmisi otomatis, meski jalan-jalan di Palembang sudah sama macetnya dengan Ibukota.

Disingun akan hadir ayla Pada Senin, 09 September 2013 mendatang, daniel mengatakan tidak akan melemahkan penjualan xenia, karna xenia  punya kelas sendiri

Daniel mengatakan Menurut sumber dari ADM, Daihatsu Ayla yang diluncurkan dengan pilihan tipe D, tipe M dan tipe X ini akan dilepas ke pasar dengan harga mulai dari Rp 76.5 juta hingga Rp 107 juta (on the road Jakarta).

Dengan benderol tersebut maka Daihatsu Ayla bisa menjadi mobil andalan penjualan  bersama Xenia, namun dari segi murah ayla termurah di Indonesia dibanding Xenia. “Berdimensi panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.510 mm, Daihatsu Ayla ini sangat cocok dipergunakan di kota-kota Indonesia, khususnya Palembang,” ungkapnya

City car ini diperkuat oleh mesin berkapasitas 1.0 liter atau tepatnya 997 cc. Mesin tersebut menggunakan tiga silinder dan pada Daihatsu Ayla memiliki kode mesin . Blok mesin yang memiliki kode D26F-1KR-DEini terbuat dari alumunium sehingga beratnya hanya 69 kg atau 10 kglebih ringan dibanding mesin 1.0 liter dari bahan besi.

Di segi performa, mesin yang mengandalkan 3 silinder ini sanggup hasilkan tenaga 65 hp pada putaran 6.000 rpm. Sedang torsi puncaknya dapat mencapai 87 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm. ‘The Twin City Car’ ini masing-masing menawarkan pilihan manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster