SFC U-21 Sapu Bersih Tiga Gelar

 235 total views,  2 views today

isl

MALANG | KS-Menghadapi Mitra Kukar U-21 pada partai puncak kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2013 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/9) malam ini (live Antv), Sriwijaya FC (SFC) U-21 berpotensi merebut tiga gelar sekaligus.

Selain trofi utama kompetisi, dua gelar bergengsi lainnya juga sudah di depan mata. Penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak (topskor) atas nama Rizky Dwi Ramadhana yang kini mencetak sembilan dan best player yang kemungkinan salah satu punggawa SFC terpilih andai menjadi juara.

“Selain peluang gelar juara, kans lain yang juga kita miliki ialah gelar individu pemain. Topskor dan pemain terbaik saat pertandingan menghadapi Mitra Kukar nanti. Kemungkinan yang saya anggap besar karena selain jumlah gol Rizky sulit dikejar, performa yang ditunjukkan skuad kita cukup bagus,” kata Pelatih SFC U-21, Subangkit, Jumat (7/9) kemarin.

Dijelaskan mantan pelatih Persiwa Wamena, dengan melihat performa yang ditunjukkan salah satu pemain depannya, Risky Dwi yang sejauh ini mapan bertengger diperingkat teratas dalam urusan mencetak gol, sangat besar kemungkinan dia juga terpilih sebagai pemain terbaik.

Meski untuk yang satu ini, dia mesti bersaing dengan para pemain Mitra Kukar junior khususnya Arfani yang terus membuntuti. Tampil apik dengan koleksi enam gol sejauh ini, cukup potensial menjegal asa sang bomber.

“Arfani cukup potensial menjegal. Tetapi kita tetap optimis pemain kita lah yang akan dapat meraih gelar individu,” ujar Subangkit.

Namun sang berat bila stiker Kukar akan menyalip posisi Risky sebagai top skor diakhir kompetisi nanti. Selain itu gelar best player pemain terbaik yang biasa didapatkan pemain dari kedua tim yang bersua di partai final. Untuk itu Subangkit berharap anak asuhnya bisa bermain maksimal dan menyapu bersih tiga gelar dilaga final nanti.

“Peluang kita cukup besar mendapatkan tiga gelar ini, jadi kita akan tampil habis-habisan saat menghadapi Kukar dipertandingan final nanti,” tegas mantan pemain Niac Mitra Surabaya ini.

Sementara itu, Manajer SFC U-21 Augie Bunyamin mengharapkan doa dan dukungannya dari para pecinta SFC dimanapun berada. Memberikan support dan menambah motivasi para punggawa muda Laskar Wong Kito agar mampu bermain maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik demi meraih gelar juara dan tetap menjaga tradisi tim ini sebagai klub juara dikompetisi sepakbola di Indonesia.

“Di level senior kita sudah pernah meraih semua gelar juara dikompetisi Sepakbola di Indonesia, ini saatnya SFC junior melengkapi gelar juara dan tetap menjaga tradisi kita sebagai tim juara,” kata Augie

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster