Pagaralam Dapat Jatah 198 Formasi

 213 total views,  2 views today

PAGARALAM, KS—Tahun 2012 lalu, Kota Pagaralam, tidak mendapat jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), maka setelah kembali dilakukan pengajuan, tahun 2013 , Kota Pagaralam mendapat jatah sebanyak 198 orang.

“Sebelumya kita mengajukan sekitar 700 orang untuk formasi 2013 penerimaan CPNS. Namun hanya 198 orang saja disetujui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan),” kata Kepala BKD Yapani Rahim SIP MM didampingi Sekretaris Suparman, kemarin.

Menurutnya, sejauh ini baru ditetetapkan formasi saja, sementara untuk alokasi bidang-bidang yang akan menerima pegawai itu sendiri masih menunggu keputusan dari pusat. Termasuk pula dengan jadwal penerimaan atau pendaftaran, masih menunggu petunjuk dari  Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kalau secara nasional tanggal 3 Nopember 2013 ini.

Adapun 198 formasi yang akan dibuka diantaranya, untuk guru sebanyak 20 formasi atau 10 persen, tenaga kesehatan 69 formasi atau 35 persen, dan tenaga teknis 109 formasi atau  55 persen.

“Meskipun jumlah pegawai negri sipil (PNS) Kota Pagaralam sudah mencapai 3.666 orang, tapi masih butuh berapa disiplin ilmu tertentu untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat seperti ilmu kesehatan, hukum dan auditor. Kemudian termasuk sistem pelamaran, kita masih menunggu juknis dan juklak dari pusat, karena untuk penerimaan 2013 akan ada perubahan dari sebelumnya,” kata Yapan.

Ia mengatakan, untuk kepastianya masih menunggu petunjuk dari pusat. Sementara  tahun lalu pelamar dapat mengirim berkas melalui Kantor Pos Pagaralam, dan BKD hanya langsung menerima berkas untuk dilakukan verifikasi.

“Jika berkas lengkap,  BKD langsung membalas sekaligus memberikan nomor peserta untuk mengikuti tes,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani SE mengatakan, pihaknya begitu mengharapkan proses penerimaan calon pegawai negeri sipil formasi 2013 dapat dilakukan lebih transparan.

“Jangan sampai seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2013 seperti tahun lalu tidak  jelas dan banyak penyimpangan. Semoga proses  seleksi tahun ini merupakan awal dari pembaharuan,” kata Ruslan singkat.

Teks: Antoni stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster