Bayar Hutang, Tukang Ojek Jual Sabu

 251 total views,  2 views today

sabu

PALEMBANG, KS – Indra Wijaya (32), yang kesehariannya sebagai tukang ojek panggilan di Kawasan Simpang Kenten Laut, dibekuk petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, karena tertangkap tangan menjadi pengedar sabu, di samping SPBU, Jalan MP Mangkunegara, Kamis (6/9).

Dari tangan pelaku, petugas Unit 1 Subdit III pimpinan Kompol Arman Legar menemukan satu paket shabu senilai Rp1.200.000. Saat ditangkap residivis kasus pencurian tahun 1997 ini tengah menunggu polisi yang menyamar menjadi pembeli.

Menurut warga Perumahan Azhar Baru, Blok AX3, Jalan Durian 3, Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa ini, sejak enam bulan terakhir telah terlibat dalam peredaran barang haram tersebut. Lantaran kecanduan menggunakan serbuk setan itu.

“Sudah enam bulan, jual sesuai pesanan dan untungnya dipakai untuk membeli lagi atau kadang barang yang akan dijual dipakai terlebih dahulu, mana mau membayar hutang” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, narkoba jenis sabu itu dibeli dari Iw (DPO) di kawasan 14 Ilir. “Biasanya dari jumlah itu dipecah menjadi 9 paket dan tidak semuanya dijual, ada yang dipakai sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Setyo Yudo melalui Kasubdit III AKBP Heri Istu mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat. Untuk itu petugas langsung melakukan penyelidikan hingga pelaku ditangkap.

“Saat ditangkap pelaku telah menunggu, duduk di atas motor dan ketika petugas datang barang bukti sabu yang ada di tangan kanan, lalu dipindahkan ke tangan kiri sempat dilempar, namun lebih dulu terlihat,” katanya.

Untuk itu, guna mempertangungjawabkan perbuatannya, Heri menambahkan pelaku akan dijerat pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster