Waktunya Venue Panahan Finishing

 200 total views,  2 views today

Waktunya-Venue-Panahan-Finishing

Ilst. Petugas sedang menanam rumput di venue panahan

PALEMBANG | KS-Venue Panahan yang menjadi satu-satunya arena olahraga yang baru dibuat guna mensukseskan event antar umat Islam, Islamic Solidarity (ISG) III, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 22 September – 1 Oktober 2013 mendatang, kini sudah memasuki tahap akhir (finishing).

Konsultan Pengawas Pembuatan venue Panahan di Jakabaring Sport City (JSC), Bayu Indrayuda mengatakan saat ini sudah 93 persen pembuatan venue panahan dijalankan dengan memperkerjakan sekitar 40-50 pekerja yang awalnya memperkerjakan 70-80 orang.

“Saat ini pekerja sudah kita kurangi karena tinggal tahap finishing. Jadi, sekitar tujuh persen lagi venue panahan selesai. Setidaknya, sebelum tanggal Selasa (10/9) mendatang, akan rampung,” kata Bayu kepada Tribun Sumsel.

Pantauan Harian Umum Kabar Sumatera, para pekerja sedang mengerjakan paving blok, pemasangan shooting line, pembuatan gudang, parit, serta pembuatan direction off shooting dos untuk pemantau panitia pertandingan cabor panahan.

“Ada gudang tempat peletakan alat pertandingan dan itu tinggal pasang dinding saja. Hanya butuh beberapa jam kita sudah menyelesaikannya,” ungkapnya.

Jika dalam waktu dekat venue panahan telah selesai, tentu terlihat tak tampak seperti venue lapangan lantaran hanya terbentang lapngan luas saja, namun Bayu menjelaskan bahwa nantinya akan ada tenda-tenda penonton, tribun, tamu dan perlengkapan lainnya yang akan disiapkan sekitar tanggal 15-20 September karena pada saat itu adalah hari dimana latihan disterilkan.

“Jadi seperti tribun penonton, tenda VIP dan lainnya disediakan oleh tim pengadaan karena bersifat sistem bongkar pasang. Begitu juga untuk sasaran, yang terdiri dari 30 meter, 50, 60, 70, 80 dan 90 meter, itu adalah tergantung panitia pertandingan,” bebernya.

Sekalipun pada Rabu (4/9) lalu, yang bertepatan dengan hari masyarakat Palembang diliburkan lantaran mengenai Pemilihan Suara Ulang (PSU) gubernur Sumsel. Namun tidak dirasakan oleh para pekerja yang melakukan pembuatan venue panahan.

“Memang sengaja kita tidak libur karena kita mengejar target untuk selesaikan venue ini sebelum tanggal 10 September. Tapi tetap kita masih gunakan hak pilih kita,” tutupnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster