SMPN 2 Dan Kabar Sumatera Jalin Kerjasama Bentuk Koran Dinding (Kording)

 348 total views,  8 views today

SMPN-2-Lahat

Siswa SMPN 2 Saat Mengikuti pelatihan Pembuatan Koran Dinding (Koding)

Lahat I KS-Guna mengembangkan bakat jurnalis di kalangan pelajar, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Negeri 2 Lahat, bekerja sama dengan wartawan Harian Umum Kabar Sumatera, membentuk sebuah pasukan wartawan Koran Dinding (Kording), disekolah tersebut

Kerjasama yang baik antara KS inipun adalah sebuah kebanggaan tersendiri disekolah tersebut, dan kedepan pihak sekolah sangat berharap agar ada bimbingan tersendiri bagi siswa mereka yang sanagat mencintai karya tulis yang berbentuk berita.

Kepala SMP N 2 Lahat melalui Wakil humas, Andi Irawan, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini adalah sebuah proses untuk pembentukan wartawan sekolah dengan harapan kedepannya akan terbuat sebuah Koran Dinding (Kording –red).

“Isi pemberitaannya yakni semua prestasi baik disekolah ini sendiri maupun sekolah lain yang akan dijadikan sebagai tolak ukur siswa,” ucapnya.

Andi melanjutkan, kedepan apa yang dilakukan sekolah ini dapat menjadi sebuah harapan tersebear bagi siswanya untuk berkarya di majalah maupun di koran lokal maupun nasional untuk menerbitkan karya mereka.

“Kami juga ucapkan terima  kasih kepada KS yang telah ikut mengapresiasikan kegiatan kording ini, dan juga nantinya KS juga dapat membagikan ilmu kewartawannan kepada siswa kami yang sangat antusias dengan kerja wartawan,” katanya.

Dikataka n oleh andi, kegiatan kording ini pun bertujuan untuk siswa supaya mencintai sebuah pekerjaan yang namanya wartawan. “Dilihat dari mulainya kegiatan, siswa sangat antusias, sehingga kamipun juga ikut senang, dan ketika pemberian materi masalah journalis kami berharap agar KS dapat membagikan sebagian ilmunya kepada siswa kami ini,” ungkap andi.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster