Mapolda Sumsel “Diserbu” CPNS

 239 total views,  2 views today

cpns

PALEMBANG, KS – Markas Kepolisan Daerah (Mapolda), Sumatera Selatan (Sumsel), “Diserbu”, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kedatangan para CPNS yakni untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sehubungan dengan adanya lowongan PNS yang resmi dibuka oleh pemerintah mulai 5-20 September mendatang.

“Dari tadi pagi aku sudah datang bang. Ini pun tidak bisa siap sekarang, besok katanya sudah siap. Dari Jam 9 pagi tadi sudah di sini bang,” ujar Yeni (19), saat membuat SKCK.

Diterangkannya, dirinya mengurus SKCK lebih awal dikarenakan dekatnya waktu pendaftaran PNS dibuka. “Nanti mangkin lama mangkin ramai bang. Ini aja sudah ramai kali. Untuk buatnya ngak dipungut biaya kok, seiklasnya aja,” terang warga Jalan Pdam, Kecamatan Ilir Barat I ini.

Terkait melonjaknya pengurusan SKCK, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarot Padakova mengaku siap melayani semua lapisan masyarakat yang akan mengurus SKCK.”Sudah mulai ramai, diperkirakan tiap harinya seratusan orang yang membuat SKCK,” ujar Djarot.

Diterangkan Djarot, blangko formulir pembuatan SKCK yang dipersiapkan 10 ribu lembar selama pendaftaran PNS tahun ini.

“Blongko aman, stok dari pusat masih banyak. Sekarang yang dikhawatirkan tentang fasilitas, seperti komputer rusak, kertas habis, tinta habis dan sebagainya. Ini yang bisa menjadi penghabat pembuatan SKCK,” pungkasnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster