Inspektorat Akan Panggil Sekretaris BLH

 293 total views,  2 views today

BANYUASIN/KS-Banyaknya  Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Banyuasin yang bolos pada saat Pemungutan Suara Ulang (SPU), Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel membuat pihak Inspektorat berang.

Dalam waktu dekat, pihak Inpektorat akan  segera memanggil seketaris dinas termasuk seketaris Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuasin.

“Kita akan panggil seketaris dinas BLH dan akan kita pertanyakan mengapa BLH para PNS disana baru jam dua BLH dudah tutup,” kata M.Yusuf, Seketaris Inspektorat Banyuasin di ruang kerjanya, Kamis (5/9).

Ia menambahkan, dari hasil laporan sementara, para PNS yang bolos berdalih untuk menyampaikan aspiranya dalam PSU Gubernur Sumsel. “Pemkab Banyuasin melalui Sekda telah memberikan konpensasi selama dua jam untuk menyampaikan aspiranya,” Yusuf

Masih menurut Yusuf, jika Kepala SKPD nya yang tidak masuk kerja, maka yang akan memanggil languns ialah kepala Inspektorat. “Karna pangkat yang di periksa harus setingkat di bawah pemeriksa,” tuturnya.

Yusuf juga membantah jika para PNS dilingkungan Insektorat banyak bolos. Menurutnya, banyak staf Inspektorat melakukan dinas luar untuk menyelesaikan tugas pemeriksaan selama lima puluh hari.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten (BKD), Banyuasin Meldi Sartono mengatakan, Pemkab Banyuasin tidak meliburkan para pegawai yang ada dilingkungan Kabupaten Banyuasin. “Kita tidak meliburkan pegawai saat PSU Gubernur Sumsel kemarin.

Terpisah, anggota  DPRD Banyuasin, Budi Hartono menyangkan prihal itu. Seharusnya, para PNS usai menyalurkan aspirasinya masuk kerja  untuk melakukan tugasnya sebagai abdi masyarakat.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster