Herdiansyah Ditemukan Tewas Tenggelam

 230 total views,  2 views today

tenggelam

Ilst.

MUARAENIM I KS-Herdiansyah (53), warga Lorong Mawar, Dusun Empat Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim, ditemukan tidak bernyawa lagi mengapung di Sungai Enim, tepatnya dibawah jembatan PLTU Bukit Asam Tanjung Enim.

Penemuan jasad korban yang sempat menghebohkan warga tersebut, sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis (5/9), oleh salah seorang warga yang sedang menjala ikan di sungai.

Setelah dievakuasi oleh Tim SAR PTBA, akhirnya jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Bukit Asam untuk dilakukan visum.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, korban mulai tidak terlihat lagi di rumahnya sejak Rabu malam (4/9) lalu. Korban yang diketahui mengidap gangguan jiwa ini, diduga hanyut tercebur ke sungai saat akan mandi atau buang air di sungai saat tengah malam.

“Pada awal tahun lalu, korban baru pulang dari Rumah Sakit Jiwa karena mengidap gangguan jiwa. Memang penyakit tersebut masih sering kambuh. Korban saat ini memiliki enam orang anak dan telah memiliki cucu dari buah perkawinannya dengan Rusminiar yang juga warga Desa Lingga,” tutur Denawi, salah seorang tokoh masyarakat Desa Lingga kepada Kabar Sumatera.

Masih kata Denawi, kesehariannya korban bekerja sebagai pembuat batok kelapa yang dijual kepada para pedagang sate, pembuat kemplang dan sebagainya. “Jasad korban akan segera di makamkan di pemakaman umum atau pemakaman keluarga yang ada di Desa Lingga,” terang Denawi.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Muhammad Aris melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Aswin Sianipar membenarkan kejadian tersebut. Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, kuat dugaan korban meninggal karena tenggelam di sungai.

“Dari hasil visum yang dilakukan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Saat ditemukan, jasad korban masih menggunakan pakai lengkap berupa celana panjang dan berbaju lengan panjang,” tutur Sianipar.

Teks : SISWANTO   

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster