DerMa Unggul di Prabumulih

 239 total views,  2 views today

PRABUMULIH, KS-Pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 3, Herman Deru-Maphilinda Boer (DerMa), kembali mempertahankan kemenangannya di Kota Prabumulih dalam pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Sumsel, 4 September lalu.

Pantauan Kabar Sumatera, Kamis (5/9), hasil rekapitulasi yang di gelar panitia pemungutan suara (PPS)  di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur, pasangan DerMa unggul di semua PPS.

Dari delapan PPS di kelurahan ini, semuanya di menangkan DerMa seperti Sukajadi, Gunung Ibul, Karang Jaya, Muaradua dan Kelurahan Karang Raja. Tiga kelurahan lain yang sebelumnya di pemilukada Sumsel, 6 Juni lalu dikuasai pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki yakni Tugu Kecil, Gunung Ibul Barat dan Prabujaya berhasil direbut pasangan DerMa.

Sebelumnya hasil real count yang dilakukan Desk Pemilukada Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih, juga menempatkan pasangan DerMa unggul. Pasangan nomor urut 3 itu, meraih 63,63 persen suara, Alex-Ishak 29,04 persen sedangkan dua pasangan lainnya perolehan suaranya tak sampai 8 persen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Wagiyo K yang dibincangi di ruang kerjanya menghimbau masyarakat untuk tetap menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU.

Saat ini jelasnya, rekapitulasi baru dilakukan di tingkatan PPS. “Perhitungan di KPU lah, yang final. Kalau pun ada perhitungan lain, kita tidak mau mengomentarinya. Tunggulah perhitungan resmi, yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Untuk rekap penghitungan yang dilakukan PPS, Madian sudah menerimnya. Adapun hasil yang diterima Ketua PPK WRS itu tak jauh beda dengan yang dilakukan Pemkab OKU Selatan.

DerMa Unggul di Warkuk

Sementara itu, proses rekapitulasi suara di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, sudah diselesaikan oleh semua PPS di kecamatan tersebut. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Warkuk Ranau Selatan, Madian menyebut dari 16 desa di kecamatan tersebut, PPK Warkuk sudah menerima semua kotak suara dari 46 tempat pemungutan suara (TPS)  yang ada.

Informasi yang didapatkan, di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan ini, pasangan DerMa unggul dengan 4.307 suara. “Kita baru akan melakukan rekapitulasi suara pada Sabtu (7/9) mendatang,” tukasnya.

Teks     : Irsan Matondang
Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster