Kado Istimewa Laskar Junior

 214 total views,  2 views today

sfc-u-21

SFC U 21

PALEMBANG | KS-Sriwijaya FC (SFC) U-21 mengukir prestasi untuk kali pertama melenggang ke babak final kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2013. Setelah di fase semifinal, Laskar Wong Kito Junior menang 2-0 atas Persipura Jayapura U-21 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (4/9) kemarin.

Dua gol SFC masing-masing dibukukan Rizky Dwi Ramadhana dimenit ke-6 dan M. Yogi pada masa injury time. Berkat hasil ini SFC akan menantang pemenang antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar dipertandingan semifinal lainnya pada Sabtu (7/9) di tempat yang sama.

Manajer SFC U-21, Augie Bunyamin mengatakan, hasil ini tak hanya sebagai pembuktian atas kualitas yang dimiliki SFC junior. Namun atas hasil ini juga dipersembahkan bagi kemenangan Pembina SFC, Alex Noerdin yang akan kembali terpilih sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) lima tahun kedepan.

“SFC U-21 menang disaat pemilihan ulang Gubernur Sumsel periode 2013-2018. Dan secara bersamaan pak Alex yang juga pembina SFC kembali menang. Tentu ini sebagai kado indah yang diberikan anak-anak,” kata Augie.

Tak hanya Augie, ucapan selamat juga dilontarkan langsung Presiden SFC, Dodi Reza Alex. Menurutnya, prestasi yang diukir SFC U-21 sebagai bukti bahwa timnya tetap mampu menjaga tradisi SFC yang selalu menjadi kandidat kuat juara.

“Musim ini SFC senior mungkin gagal mempertahankan gelar juara. Namun bisa dilihat di tim junior. Mereka tetap mampu menjaga nama baik SFC sebagai tim peraih trofi. Mudah-mudahan kita dapat jadi juara,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih SFC U-21, Subangkit yang dihubungi mengaku sangat puas mengenai performa timnya. Menang dengan selisih dua gol dianggapnya skor yang pantas mengingat skuad yang dia besut memang tampil dominan.

“Sepanjang laga kita mampu menunjukkan permainan atraktif. Skor ini cukup pantas dan kita layak melenggang ke final,” terangnya.

Pada laga ini, SFC U-21 yang tampil menyerang tak membutuhkan waktu lama untuk membuka skor. Terbukti, saat laga baru berjalan enam menit Rizky Dwi Ramadhana mampu membawa timnya unggul 1-0. Sekaligus semakin memantapkan namanya didaftar teratas topskor dengan sembilan gol.

Unggul cepat, SFC terus melancarkan tekanan. Tetapi sayang, hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 tetap tidak berubah. SFC baru mampu menggandakan kedudukan saat laga hampir usai. Pada masa injury time M. Yogi tak menyia-nyiakan peluang untuk menyegel kemenangan timnya 2-0.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster