Alek-Ishak Menang di Lapas

 195 total views,  4 views today

alex-ishax

Gubernur Jalan Kaki, Jl. Merdeka Macet – Gubernur sumsel Alex noerdin yang juga sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur, didampingi pasangannya Ihsak Mekki, keluarga besar dan Artis kondang Anwar fuadi berjalan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3, Talang Semut, Palembang, Rabu (4/9). Akibatnya walau tak sepadat hari biasanya, Sepanjang Jl. Merdeka mengalami kemacetan yang cukup panjang.| Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG, KS-Pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4, Alex Noerdin-Ishak Mekki unggul telah di tempat pemungutan suara (TPS) khusus di lembaga pemasyarakat (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) di Palembang.

Di di Rutan Pakjo ada dua TPS yakni TPS 35 dan 36, calon incumbent ini unggul telak atas pesaing terdekatnya pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer (DerMa) di dua TPS tersebut.  “Di TPS 35, pasangan Eddy Santana  Putra-Wiwiet Tatung (ESP-WIN) meraih 20 suara, Iskandar-Hafisz 1 suara, DerMa 56 suara dan Alex-Ishak 86 suara,” jelas Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Rutan Pakjo, Edi Supriyanto.

Di TPS 35 tersebut ia menjelaskan, ada 578 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Artinya ada 414 mata pilih yang tidak menggunakan hak pilihnya sebab ada satu suara tidak sah.  Sementara di TPS 36, pasangan ESP-WIN meraih 23 suara, Iskandar-Hafisz 4 suara, DerMa 71 suara dan Alex-Ishak sebanyak 104 suara dengan tiga suara tidak sah.

Sedangkan di Lapas Anak, pasangan Alex-Ishak juga unggul. “ Di TPS 11yang berada di Lapas Anak, pasangan ESP-WIN meraih 22 suara, Iskandar-Hafisz 1 suara, DerMa 12 suara dan Alex-Ishak sebanyak 132 suara,” kata Ketua KPPS 11, Muhammad Fuad.

Kemenangan Alex-Ishak juga terjadi di Lapas Wanita, Merdeka, Palembang. Di Lapas wanita menurut Ketua KPPS Lapas Wanita, Desi Aryani, ada 223 mata pilih. Namun yang menggunakan hak pilihnya hanya 168 suara dan satu suara tidak sah. “Pasangan ESP-WIN   22 suara, Iskandar-Hafisz  2 suara, DerMa 12 suara dan Alex-Ishak132 suara,” ungkap Desi.

Di Lapas Mata Merah, dari dua TPS yakni TPS 5 dan 6, pasangan Alex-Ishak juga unggul. Menurut Ketua KPPS 5, Vian, di TPS tersebut pasangan ESP-WIN meraih  14  suara, Iskandar-Hafisz 5 suara , DerMa 71 suara dan Alex-Ishak 309 suara. “Sedangkan jumlah mata pilih mencapai 550 suara, yang tidak sah 5 suara. Pemilih yang tidak menggunakan hak suara mencapai 146 pemilih,” bebernya.

Di TPS 36, jumlah golput mencapai 140 suara. “ESP-WIN meraih 16 suara, Iskandar-Hafisz 8 suara, DerMa 84 suara, sedangkan Alex-Ishak meraih 296 suara. Sedangkan mata pilih 544 suara,” ungkap Ketua KPPS 36, Supriyadi.

Sementara itu Erliansyah (22), warga binaan di Lapas Wanita Merdeka mengaku menggunakan hak suaranya. Namun ia tidak tahu, kenapa banyak warga binaan lainnya yang tidak menggunakan hak suaranya.

Sedangkan warga binaan lainnya yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, tidak menggunakan hak pilihnya karena baginya tidak ada manfaat. “Tidak ada manfaatnya bagi saya, untuk memilih. Jadi saya tidak  memilih salah satu calon,” ujarnya.

Teks     : Wardoyo

Editor  : Dicky Wahyudi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster