Rifan Positif Absen Kontra Persipura U-21

 415 total views,  2 views today

Rifan-dipastikan-Absen

Rifan

PALEMBANG | KS-Salah satu pemain oncak Sriwijaya FC (SFC) U-21 yang biasa menempati posisi sebagai winger, Rifan Nahumarury dipastikan absen saat timnya menghadapi Persipura Jayapura U-21, dalam babak semifinal Indonesia Super League (ISL) U-21 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (4/8) hari ini.

Demikian yang diungkapkan pelatih SFC U-21, Subangkit ketika dihubungi Kabar Sumatera, Selasa (3/9) kemarin. Menurutnya, kondisi cedera engkel Rifan yang belum pulih 100 persen, menjadi alasan pihaknya untuk mengistirahatkan pemain asal Ambon, Maluku itu.

Takutnya cedera Rifan akan semakin parah jika dipaksakan bermain dan dikhawatirkan malah mengancam karirnya. “Rifan tidak bisa kita paksakan, karena cederanya belum sembuh total. Apalagi cederanya ini kambuhan jadi perlu perhatian khusus,” terangnya.

Seperti diketahui cedera Rifan ini pertama kali dialami ketika persiapan sebelum babak delapan besar dimulai. Namun, waktu itu dia tetap dimainkan saat laga perdana lawan Persija Jakarta U-21 pada (19/8) lalu.

Benar saja, kondisi yang belum pulih total menjadikan cederanya langsung kambuh ketika mendapatkan benturan dari lawan, sehingga perannya terpaksa digantikan oleh Leo Guntara pada menit ke-57.

Selang tiga hari kemudian, Rifan lagi-lagi dimainkan saat lawan Persiram Rajaampat (22/8) dan hasilnya pun tidak maksimal karena cedera engkelnya kembali kambuh. Tepat di menit ke-73, akhirnya posisi Rifan dipercayakan pada M Yogi Noprian yang jauh lebih siap.

Akibat cederanya itupulah, niatan skuad SFC senior yang waktu itu ingin meminjam tenaga Rifan saat mengadapi Mitra Kukar pada 24 Agustus lalu, tidak bisa diwujudkan.

Namun, uniknya selang satu hari kemudian saat mengadapi Pelita Bandung Raya (PBR) U-21 (25/8), malah Rifan tampil figth selama 90 menit meskipun gagal membawa timnya meraih kemenangan pada laga terakhir babak delapanbesar itu.

“Kondisi Rifan memang belum stabil, makanya kita tidak akan paksakan dia kali ini untuk bermain,” sambung Subangkit.

Kendati dipastikan tidak bisa memakai tenaga Rifan, tapi Subangkit mengaku tidak terlalu khawatir akan kondisi itu. Pihaknya masih ada tiga opsi pemain yang bisa menggantikan peran Rifan di posisi gelandang sayap, yakni M Yogi Novrian, Zalnando dan Leo Guntara.

Dari ketiganya memang belum diputuskan siapa yang akan masuk sebagai starting line up, karena masih harus menunggu kesepakatan tim pelatih. “Namun siapapun penggantik Rifan nanti, dipastikan tidak akan mempengaruhi permainan tim,” ujar pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur itu.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster