Pemekaran Kikim Area Tinggal Menunggu Keputusan DPR RI

10 total views, 3 views today

wgw5by2k

LahatIKS-Usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat untuk terus menggodok melahirkan kabupaten baru yakni Kikim Area sekarang tinggal menunggu keputusan dari Komisi II DPR RI.

Pasalnya semua berkas yang telah dilayangkan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Lahat dalam hal ini Bagian Pemerintahan seratus persen telah diberikan, dan sekarang pihak pemerintah tinggal menunggu kepastian kapan putusan DPR RI tersebut dapat diterimah oleh pemerintah daerah.

Pemerintah daerah dan provinsi tugasnya untuk melakukan pemekaran kikim area telah selesai, dimana semua berkas administrasi trelah diberikan kepada Komisi II DPR RI dan sekarang pun selain menunggu kepastian dari DPR RI, pihak pemerintah juga menunggu agenda pembahasan tentang batas wilayah pemekaran daerah tersebut.

Kepala Bagian Pemerintahan Ramsi, MM mengatakan, saat ini pemda masih menunggu agenda dari DPR RI untuk membahas masalah batas wilayah dan layak atau tidaknya dijadikan sebagai kabupaten. Anggota Komisi II DPR RI dan Kementrian Dalam Negeri  dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah langsung mengkroscek kelapangan.

“Inipun sudah di ancang-ancang sejak tahun 2004 lalu, dan sekarang tinggal menunggu kepastian saja,” katanya.

Ditambahkannya, draff  RUU telah dibuat untuk perencanaan Kikim Area, akan tetapi hanya poin-poin, yaitu batas yang penting saja, salah satunya batas wilayah. Selain itu, untuk ibu kota kabupaten sendiri telah ditentukan yakni Bunga Mas yang nantinya dijadikan sebagai ibu kota kabupaten Kikim Area.

“Untuk luas wilayah Kikim Area sendiri yaitu 1944,64persegi dengan penghasilan rakyat rata-rata perkebunan dan pertanian. Untuk hasil bumi sendiri dapat kita lihat sendiri yakni ada beberapa hasil bumi yang bisa diandalkan cukup tersedia dikikim itu. “Sekarang kita tinggal berdo’a khususnya masyarakat Kikim agar daerah tersebut dapat diketok palu sebagai kabupaten baru di Sumatera Selatan, yang nantinya dapat menyejahterahkan rakyat Kikim itu sendiri,” tukasnya kepada KS.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com