Kapolsek Jamin Talang Ubi Tanpa Musik Remix

 591 total views,  2 views today

AKP-Zai'an-ZL

AKP Zai’an ZL

PALI | KS-Hiburan organ tunggal di kampung-kampung merupakan hiburan masyarakat dan sudah menjadi kebiasaan dan tradisi warga. Hanya saja, jaman sekarang ini, gelaran organ tunggal dengan musik remix bukan rahasia umum lagi terkait dengan adanya minuman keras (miras) dan narkoba di dalamnya.

Di dalamnya pula, berpotensi timbulnya konflik  horizontal. Tak sedikit timbul keributan saat gelaran organ tunggal. Nah, guna mencegah hal demikian, bagi warga terkhusus di wilayah Talang Ubi yang punya hajatan dan ingin menggelar organ tunggal, tidak diperbolehkan memainkan musik remix.

Selain itu, hiburan malam ini juga dibatasi sampai pukul 00.00 wib saja. Jika sudah lewat dari jam itu, aparat yang berwajib bisa menertibkan.

“Tidak ada istilah remix. Bagi yang tetap nekad melaksanakannya, akan kami tertibkan malam itu juga. Tuan rumah (yang punya hajatan) dan yang punya orgen kami bawa ke Polsek,” demikian ditegaskan Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL, Selasa (3/9).

Selain itu, pihak penyelenggara hajatan, oleh Polsek setempat diwajibkan membuat pernyataan tertulis. “Tuan rumah bikin pernyataan tertulis pada kita, keduanya harus menghadap saya dulu,” ujar Zai’an.

Bukan hanya gelaran organ di Pendopo saja, di kampung-kampung pelosok yang masuk wilayah hukum Polsek Talang Ubi juga diterapkan aturan serupa.

AKP Zai’an menuturkan, menikmati hiburan malam dipastikan dibarengi dengan minuman keras bahkan Narkoba. Jika sudah demikian, segala hal menjadi sangat sensitif, hal yang sepele saja bisa menyebabkan keributan besar.

“Kami tidak melarang masyarakat yang ingin mendapatkan hiburan pada malam hari. Hanya saja, hak masyarakat itu tentunya harus pula tidak melanggar hak masyarakat lainnya yang mendambakan kenyamanan dan ketenangan pada waktu beristirahat. Untuk itu, mari kita saling menghargai satu sama lain,” ajaknya.

Teks/foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster