Jelang PSU, KANTOR PEMKAB OKI SEPI

 129 total views,  2 views today

lintas-1-nampak-perkantoran-Pemkab-OKI-sepi

nampak perkantoran Pemkab OKI sepi

KAYU AGUNG|KS-Satu hari menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU), Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (3/9), nampak sepi.

Diperkirakan, hampir 50 persen pegawai di lingkungan Pemkab OKI tidak masuk kerja dan diduga ikut menyibukkan diri di PSU, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Pantauan kabar sumatera dilapangan, kantor Pemkab OKI, nampak sepi. Hal ini terlihat di mana petinggi-petinggi pejabat Pemkab OKI, tidak berada ditempat. Kecuali wakil Bupati OKI yang ada.

Isu yang beredar, sebagian para pegawai diduga ikut dalam penyuksesan pemilukada Sumsel hari ini. Hampir 50 persen pegawai pemkab OKI tidak masuk kantor sejak menjelang pemilukada cagub-cawagub sum-sel sampai kemarin.

Sumber Kabar Sumatera yang bekerja sebagai honorer menyebutkan, kantor pemkab OKI sepi, disebabkan karena para pentolan pejabat Kabupaten OKI sibuk dinas luar. Apalagi, saat ini Bupati OKI merupakan salah satu kandidat calon wakil gubernur sumatera selatan.

“Ya, diduga sepinya kantor Pemkab OKI ini karena untuk mendukung Bupati OKI  yang bakal bertarung hari ini,” terangnya.

Ia menambahakn, biasanya mobil para pejabat Pemkab OKI terparkir rapi didepan kantor humas Pemkab OKI, mulai dari mobil dinas sekda, asisten bupati dan lain-lain. “Tapi saat ini hanya terlihat Wakil Bupati OKI saja,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kabupaten OKI, Darson sangat menyayangkan jika para petinggi pejabat di Kabupaten OKI ini ikut serta dalam penyuksesan pemilihan hari ini.

“Harusnya kegiatan atau aktifitas tetap jalan seperti biasa karena memang saat ini Kabupaten OKI bukan termasuk dalam pemilihan ulang dalam Pemilukada hari ini,” sesalnya..

Ia menambahkan, harusnya sebagai pejabat pemerintah bisa memilih mana yang terbaik untuk wilayahnya dan tidak ikut campur dalam urusan politik, karena tugas pegawai negeri sudah tersedia.

“Jadi ya, kita dukung keamanannya jangan sampai anarkis dan lain-lain bukan mendukung secara terang-terangan sampai meninggalkan kewajiban,” tuturnya.

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster