Pertamina Aset 2 Adera Gelar Clino Gigi

 319 total views,  2 views today

R-Ery-Ridwan-ikut-membujuk-Siswa-agar-mau-diperiksa-paramedis-2

R Ery Ridwan ikut membujuk Siswa agar mau diperiksa paramedis

 

PALI | KS-Memelihara Gigi yang sehat bukan hanya milik orang dewasa. Memelihara gigi justru harus dimulai sejak dini. Pemikiran inilah yang menjadi acuan PT Pertamina EP Aset 2 Field Adera dalam mengkampanyekan pola hidup sehat.

Demikian diungkapkan Field Manager Pertamina AderaHeri Amu melalui Asmen Legal and Relation R Ery Ridwan saat membuka Clino Gigi untuk 315 siswa di Desa Pengabuan Kec Abab, Senin (2/9).

Siswa tersebut berasal dari SDN 6 Abab, SDN 7 Abab dan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman. Ketiga sekolah itu beralamat di Desa Pengabuan Kec Abab Kab PALI yang juga bersentuhan langsung dengan base camp PT Pertamina Aset 2 Field Adera.

Dalam acara tersebut, Ery mengajak anak-anak dan orang tuanya agar membiasakan memelihara gigi. Untuk itu, menurut Ery, Pertamina memberikan kepedulian dengan memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada anak-anak dan orang tuanya.

Tidak sampai disitu saja, Pertamina EP Adera juga melakukan pemeriksaan gigi sekaligus melakukan pengobatan. Semua biaya atas kegiatan itu diberikan Pertamina Adera secara cuma-cuma alias gratis.

Pengobatan yang diberikan meliputi pembersihan karat dan plak gigi serta mencabut gigi yang rusak. “Kami menginginkan masyarakat dilingkungan kerja kami memiliki gigi sehat semua. Karena itu kami mulai sejak dini,” sambung pria ini ramah.

Uniknya, guna membujuk anak-anak agar tidak takut diperiksa, staf Pertamina dibantu dewan guru dan paramedis dari Puskesmas Babat secara bersama-sama membujuk anak-anak itu. Suasana hangat, akrab, ceria dan penuh kekeluargaan mewarnai acara tersebut. Akibatnya, seluruh siswa yang mengikuti pun menyediakan diri untuk diperiksa tanpa ada rasa takut. Bahkan sesekali diiringi gelak tawa.

Ery Juga menambahkan, kegiatan Clino Gigi ini hanyalah sebagian kecil dari serangkaian kegiatan kepedulian PT Pertamina Aset 2 Field Adera terhadap masyarakat. “Selain Clino Gigi, kita juga sudah membantu para petambak ikan. Dan barusan kita kirim anak-anak muda disekitar sini untuk mengikuti pelatihan di BLK (Balai Latihan Kerja). Kita harapkan nantinya mereka dapat membuat mesin pembuat pakan ikan. Jadi binaan kita petambak ikan tidak lagi kesulitan pakan,” pungks Ery ramah. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster