MIN 2 Palembang Jadi Pengurus MGMP Priode 2013-2016

 344 total views,  4 views today

PALEMBANG | KS-MIN 2 Model Palembang mendapat kepercayaan kantor Kementerian Agama Kota Palembang menjadi pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kota Palembang priode 2013-2016.

Kepastian itu di dapat setelah menerima surat keputusan kepala kantor kemenag kota Palembang nomor: Kpts.Kd.06.07/ /PP.00.3/437/2013 tentang susunan pengurus MGMP PAI priode 2013-2016 tanggal 22 Agustus 2013 yang di tandatangani langsung oleh kepala kantor Kemenag kota Palembang, H.M.Al-Fajri Zabidi,MM.M.Pd.I.

Budiman Hasan Kepala MIN 2 Model Palembang menyatakan pihaknya siap melaksanakan apa yang di tugaskan oleh atasannya itu. “Amanah ini akan kami laksanakan sebaik mungkin, Apalagi organisasi pendidikan ini menyangkut perkembangan kinerja guru.” Ujar Penanggungjawab MGMP tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa MGMP PAI adalah salah satu wadah atau forum yang berfungsi untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan guru sehingga dapat melaksanakan program-program pendidikan di sekolah.

Lanjutnya, saat ini banyak sekali permasalahan-permasalahan yang di temui dunia pendidikan. Bukan hanya permasalahan interen sekolah saja bahkan permasalahan ekstern yang juga mulai mengancam pendidikan anak-anak termasuk di dalamnya pengaruh informasi teknologi.

“Oleh karenanya melalui forum ini di harapkan membantu memecahkan masalah-masalah yang terjadi di lapangan sehingga upaya peningkatan mutu pendidikan Indonesia khususnya kota Palembang dapat terwujud,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan forum ini juga setiap guru bisa saling berdiskusi, bertukar pikiran serta bisa mendapatan informasi-informasi baru untuk merumuskan program-program kegiatan yang berorientasi pada peningkatan mutu guru PAI selaku praktisi pendidikan di sekolah.

“Ya nanti insyallah dalam waktu dekat kita buat program kegiatan yang akan di gelar oleh forum ini. Kami berharap kepengurusan MGMP yang baru ini dapat berjalan optimal dan mehairkan gebrakan-gebrakan baru untuk kemajuan pendidikan kita bersama,” pungkas Budi.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster