Heri : Tidak Ada Gunanya Pemekaran, Bila Pemuda PALI Jadi Pecandu Narkoba

 211 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS-Narkoba yang dapat membuat kecanduan dan merusak saraf penggunanya, betul-betul meresahkan seorang Heri Amalindo.

Heri yang saat ini dipercaya Gubernur memimpin Kabupaten PALI, menjadikan narkoba sebagai musuh utama yang harus dibasmi habis. “Narkoba itu bukan sekedar merusak pemakainya saja tapi bisa tatanan masyarakat yang sedang kita bangun ini” tutur Heri saat bersilaturahmi dengan mahasiswa asal PALI di Restoran Pagi Sore, Palembang (31/8) lalu.

Berbicara dihadapan para pemuda PALI yang sedang menimba ilmu itu, Heri meminta para pemuda itu untuk menjauhi narkoba. “Tidak ada gunanya kita memekarkan diri menjadi Kab PALI, bila anak mudanya pecandu semua. Kita memekarkan diri karena ingin membangun bukan menghancurkan,” tambah dia.

Sebagai ilustrasi, Heri mengungkapkan saat ini Lapas Muara Enim dihuni 760 narapidana, dimana 550 diantaranya warga asal PALI dan 75% terkait kasus narkoba. “Ini sangat menyedihkan kita. Dan alhamdulillah malam ini kami dapat bertemu anak muda PALI yang sedang menuntut ilmu dan siap membangun PALI,” ujarnya.

Para mahasiswa sendiri sangat antusias mengikuti acara yang digelar sambil makan malam itu. Serangkaian tanya jawab berlangsung lancar. Seperti pertanyaan yang diajukan Arini Rahmawati, mahasiswa Poltekes Muhammadiyah. Arini mengeluhkan tidak betahnya bidan desa karena kurang nyaman terkait keamanan di pedesaan di PALI.

Dengan serius, Heri menjanjikan kedepannya pihak pemkab akan membangun fasilitas polindes yang berada ditengah pemukiman. “Kita tidak akan asal bangun. Kita tempatkan bides agar dekat dengan warga yang akan dilayani. Kita juga saat ini sudah melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian agar tercipta keamanan warga,” ucap Heri.

Beni Hartanto, salah satu pemuda asal Benuang, juga menyambut gembira kesediaan bupati bertemu dengan mahasiswa. “Seharusnya memang begini. Kita jadi tahu bupatinya seperti apa dan pemikirannya bagaimana. Kita optimis Pali akan lebih maju lagi. Apalagi beliau terbuka dan ramah kepada semua,” ujar pria berkacamata ini.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster