Durian Manak Banjiri Lahat

 450 total views,  4 views today

salah-satu-penjual-durian-yang-berada-di-depan-Balai-Yasa

salah satu penjual durian yang berada di depan Balai Yasa

LAHAT I KS-Dalam beberapa hari terakhir ini buah Durian mulai menjamur di beberapa kawasan Kabupaten lahat. Berdasarkan pantauan kabar sumatera di lapangan sejumlah pedagang berjejer menjajakan durian di pinggir jalan seperti balai yasa, simpang stasiun dan simpang tiga pasar lama.

Harga yang ditawarkan pun berpariasi mulai dari harga Rp 15000 sampai dengan harga Rp 25000 per buahnya. Indra, salah satu penjual durian di depan balai yasa talang jawa mengatakan, durian yang dijualnya tersebut dipasok dari  manak bengkulu “Sekarang durian ini masih dijual mahal, karena durian masih banyak yang beputik, contohnya daerah kikim dan tebing saat ini batang durian disana masih berputik, apabila nantinya daerah tersebut telah memproduksi durian juga maka tidak menutup kemungkinan harga durian yang berukuran besar hanya berharga 15 ribu,” jelas indra.

Indra menambahkan, mahalnya harga durian yang ditawarkan ini juga dikarenakan jarak tempuhnya yang jauh, setidaknya mencapai satu hari satu malam, sedangkan untuk durian dusun baik dusun tebing, dusun kikim dan mulak, jarak tempuhnya tidak mencapai satu hari jadi bisa dijual dengan harga lebih murah. “ Kalau didusun sudah musim durian dipastikan harganya akan murah,”jelasnya.

Sementara itu, Yugen seorang pembeli durian mengatakan, dirinya sangat bahagia karena buah yang sangat disukainya tersebut kini telah membanjiri daerah tempat dia tinggal. “Sakdi dulu aku nunggu-nunggu buah durian ni bebuah, anye belum bae musim, tapi alhamdulillah sekarang lah bebuah mane banyak pule, lemak nian makannya, ape lagi makan besame ngak keluarge,” ungkap yugen dengan logat lahatnya.

Teks / Foto : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster