Banyak Siswa Kurang Menguasai Teknologi

 73 total views,  3 views today

bidan

Ilst. Alat Kesehatan

PALEMBANG | KS-Akibat kurangnya keterampilan dalam hal menguasai teknologi membuat tenaga perawat yang sedang mengenyam pendidikan di yayasan wahana bhakti karya husada akademi keperawatan Kesdam II/ Sriwijaya. Tidak bisa memenuhi tawaran luar negeri untuk mengirimkan tenaga perawat.

“Keterampilan yang masih kurang dikuasai tersebut antara lain penguasaan teknologi Informasi dan pengguna alat-alat canggih sehingga membuat banyak tenaga perawat kita yang masih belum bisa memenuhi tawaran tersebut,” ujar pembina akper yayasan wahana bhakti karya husada dr Jajang Edi Priyatno, Senin (2/9).

Oleh karena itu pihaknya akan melengkapi lagi keterampilan dan pengalaman mereka dalam bidang keperawatan. Terutama di bidang teknologi seperti teknologi informasi dan penggunaan alat-alat canggih sehingga nantinya bisa meningkatkan kemampuan mereka dan bisa dikirimkan ke luar negeri.

“Sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan peningkatan kualitas tersebut untuk dapat mengerti mengenai teknologi, apalagi sekarang teknologi semakin canggih dan diharapkan para siswa bisa menguasainya,” tuturnya.

Selain itu kemampuan berbahasa asing, juga perlu ditingkatkan kembali. Hal ini dikarenakan kemampuan tersebut masih dirasa kurang dan tenaga perawat masih banyak yang belum maksimal menguasai bahasa asing.

“Dunia pendidikan perawat tidak sekedar di bidang kesehatan saja, oleh karena itu teknologi dan bahasa inggris sangat penting dikuasai oleh para siswa ini,” ungkapnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster