Sembilan Kades Dilantik Bupati

56 total views, 3 views today

MUARAENIM | KS-Sebanyak sembilan orang Kepala Desa (Kades), terpilih yakni Kades Desa Lingga Raya Kecamatan Lawang Kidul, Tedi Hersoyo sebagai Kades Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul, Yang Cik sebagai Kades Darmo Kecamatan Lawang Kidul, dan Chairil Anwar sebagai Kades Muara Lawai Kecamatan Muaraenim.

Selanjutnya, Syeh Rusdi sebagai Kades Tanjung Serian Kecamatan Muaraenim, Edi Firman sebagai Kades Muara Niru Kecamatan Rambang Dangku, Hardianto sebagai Kades Tanjung Raya Kecamatan Rambang, Jumono sebagai Kades Sumber Rahayu Kecamatan Rambang serta Hamka sebagai Kades Muara Lematang Kecamatan Sungai Rotan resmi dilantik oleh Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, bertempat di halaman Kantor Camat Lawang Kidul, Jumat (30/8) lalu.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar berpesan kepada para Kades agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah serta tidak bersikap arogan dalam mengambil kebijakan untuk kepentingan masyarakatnya masing-masing.

Tak hanya itu, kata dia, guna mendukung upaya kemajuan desa, Kades beserta perangkat dan lembaga desa harus berperan aktif dalam meningkatkan kinerja. Untuk melaksanakan Pemerintahan Desa (Pemdes) Kades memiliki tanggung jawab dalam pelaksanaanya.

“Saya ingatkan kepada Kades agar jangan bersifat arogan. Segala sesuatu harus dimusyawarahkan dahulu dengan semua pihak terkait. Khususnya masalah keuangan. Karena hal ini sangat sensitive. Serta jalankanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” tutur Muzakir.

Kepada Kades yang tidak lagi menjabat, kata dia,  agar kiranya dapat berbagi pengalaman dengan Kades yang baru.Sebab, sebagai warga harus tetap dituntut untuk berkontribusi dalam masyarakat.

“Bagilah pengalaman memimpin dengan Kades yang baru. Sebaliknya, Kades yang baru jangan sungkan untuk bertanya dan berdiskusi. Masa jabatan Kades ini adalah enam tahun. Jadilah pemimpin yang amanah dan berpihak masyarakat,” ucapnya.

Kades Muara Lematang, Hamka, menuturkan sebagai Kades baru , dirinya berharap dukungan dan bantuan semua pihak untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabbnya dengan baik. “Berikan kami masukan, dan bila kami salah dalam bertindak tolong diperingatkan demi kemajuaan desa kita bersama,” tukasnya.

Teks : SISWANTO

 Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com