Rehab Eks Kantor Pol PP Dikebut

 307 total views,  2 views today

pol-pp

Ilst Pol PP

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus melakukan persiapan, guna menyambut Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan berlangsung pada 22 September-1 Oktober mendatang di Palembang, salah satunya penyediaan tempat kuliner.

Saat ini menurut Wali Kota Palembang, H Romi Herton, Balai Pertemuan yang dibangun di era pemerintahan kolonial Belanda dan sempat digunakan sebagai kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, tengah direhab menjadi restoran khas Palembang yang diberi nama Benteng Theater Restoran.

“Tempat itu, akan kita jadikan sebagai kawasan wisata kuliner. Renovasinya, sudah dilakukan dan tidak akan mengganggu keaslian gedung tersebut. Sebab itu, adalah salah satu gedung tua yang merupakan aset milik pemkot,” jelas Romi seraya menerangkan renovasi hanya dilakukan 60 persen, 40 persennya akan mempertahankan wajah asli gedung tersebut.

Sementara itu Juli, salah satu pengawas di Benteng Theater Restoran menyebut, ada 40 pekerja yang melakukan perehaban gedung yang berada di pinggiran Sungai Musi tersebut. “Kami hanya diberi waktu dua bulan, untuk mengerjakannya. Sehingga kami harus bekerja siang dan malam, dengan sistem shif,” bebernya.

“Pembugaran kami lakukan, bukan hanya di luar bangunan saja melainkan juga sisi luar. Bahkan, ada beberapa dibagian ditambah, seperti perbaikan interior mulai dari atap (kerangka atap), pengganti kaca dan lantai, tapi juga menyediakan panggung, toilet, dapur, musolah dan empat ruangan khusus (pribadi). Selain itu, akan disediakan publik area seperti tempat parkir dan penghijauan dibagian depan halaman serta ditambah akses batu alam,”sambungnya.

Juli optimis, pengerjaan akan segera rampung sebelum hari H pelaksanaan ISG, 22 September mendatang. “Sebelum 21 September, kami targetkan selesai. Karena akan dipergunakan untuk menyambut tamu luar negeri pada saat penyelenggaraan ISG,  restoran ini akan dijadikan tempat bersantai kontingen ISG untuk mencicipi makanan khas Palembang,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster