Iain RF Terapkan Komputer Berbasis Tupoksi

 212 total views,  2 views today

IMG_4380

Karyawan Institut Aagama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah (RF) Palembang 2013 memeroleh pelatihan komputer yang berbasis tupoksi. Bentuk nyata pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

PALEMBANG KS-Karyawan Institut Aagama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah (RF) Palembang 2013 memeroleh pelatihan komputer yang berbasis tupoksi. Bentuk nyata pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya cukup senang sekali dengan adanya pelatihan untuk para karyawan ini. Sebab, selama ini pelatihan tersebut  diperuntukkan bagi dosen dan mahasiswa. Padahal di IAIN RF Palembang ini bukan hanya dosen dan mahasiswa saja, melainkan ada karyawan yang siap membantu pelaksanaan di IAIN RF. Tanpa mereka, dosen dan mahasiswa tiada artinya,” demikian ucap Dr Heri Junaidi, MA, Pembantu Rektor II IAIN RF Palembang.

Guna pelaksanaan The Support to the Development of Islamic Higher Education Project IAIN RF Palembang yang akan didanai Islamic Development Bank (IDB) dan Pemerintah Indonesia (Gol) pada tahun 2013-2017, maka Project Implementing Unit (PIU) dan Kelompok Kerja Pengembangan Manajemen IAIN RF Palembang siap mengadakan Pelatihan Komputer Berbasis Tupoksi yang dimulai 31 Agustus sampai 3 September 2013 di Hotel Wisata Palembang.

Di sela-sela pembukaan acara pelatihan komputer itu, Heri Junaidi menyebutkan, pelatihan komputer berbasis tupoksi ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk pengembangan kemampuan SDM yang ada di lingkungan IAIN RD Palembang.

“Pelatihan komputer ini sangat bermanfaat sekali untuk karyawan IAIN Raden Fatah Palembang. Selain itu, untuk mengimbangi perkembangan zaman,  juga mampu untuk pengembangan sumber daya manusianya. Karena itu, peserta dapat  mengetahui pengetahuan baru, keterampilan baru yang sangat bermanfaat  untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerjanya. Terlebih ketika nantinya IAIN  berubah satus menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah  Palembang,” ia menjelaskan.

Senada yang diutarakan Heri, Nilawati SAg Mhum Ketua Panitia Pelatihan menyebutkan, bahwa pelaksanaan pelatihan komputer tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh Tim Pokja Manajemen dan pemateripun sudah siap mengisi acara

“Kegiatannya adalah Program Projek Implementing Unit (PIU) IAIN RF diketua DR Izomiddin, MAg yang dilaksanakan Tim Pokja  Manajemen. Alhamdulillah acara ini bisa terlaksana secara baik sebab kita telah mempersiapkan acara ini dengan matang. Untuk pengembangan SDM bagi karyawan, maka pelatihan ini juga bermanfaat untuk karyawan saat terjadinya rolling disetiap pekerjaan,” katanya.

Dosen tetap Fakultas Syari’ah ini berkata, pelatihan diisi pemateri lokal dan luar. Dari lingkungan IAIN RF Palembang, pematerinya Kepala Biro AUAK, Drs H Ridwan, MM  dengan materi kedisiplinan PNS. Sedangkan dari luar IAIN pemateri diisi Tim Universitas Tirta Ageng Tirtayasa Tanggerang, dengan materi Komputer Adfministrasi baik itu administrasi keuangan, kepegawaian juga kemahasiswaan.

Adapun peserta dalam acara ini berjumlah sebanyak 50 peserta dengan rincian dari kantor Pusat dan Kasub berjumlah 11 orang, Kepala BAAK, Kasub dan Staf berjumlah 5 orang, Kabag Bina PTAIS dan Kasub berjumlah 4 orang, GPMP berjumlah 1 orang PPM berjumlah 1 orang, poskom, ubinsa, perpustakaan 3 orang, Kabag, Kasub dan Staf Akademik Fakultas berjumlah 25 orang. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster