Bank OCBC NISP Adakan Worksop Finansial

 158 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS-Untuk memberikan pelajaran kepada siswa agar “ melek “ finansial, Bank OCBC NISP menggelar worksop bertajuk “ Workshop Pengelolahan Dana Bijak” di SMA Xaverius I Palembang pada Sabtu (31/8) kemaren.

Program Corporate Social Responsibility ini untuk mengajarkan para siswa agar kelak dapat mengelolah keuangannya secara mandiri.

Kegiatan yang di ikuti sebanyak 70 peserta ini mendapatkan pembelajaran dari konsultan handal di bidang pengelolaan keuangan, Sense for Money, edukasi mengenai pengelolaan keuangan yang disajikan dengan Praxis Game Play yang merupakan sebuah permainan papan layaknya permainan monopoli dengan penambahan unsur finansial yang menyerupai kehidupan nyata.

Dengan dibekali modal di awal permainan, peserta diberikan kesempatan untuk mengambil keputusan pada berbagai kondisi keuangan yang ada. Peserta diajarkan betapa pentingnya perencanaan keuangan, seperti tabungan, rencana ansuransi bahkan tabungan pensiun walaupun masih dalam usia muda serta pentingnya menerapkan prinsip kehati-hatian dan manajemen kredit yang baik.

Maharani Consumer and Secured Loan Distribution Head Metro Palembang disela kegiatan tersebut mengungkapkan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat belajar untuk lebih berhati-hati dalam mengelolah keuangan mereka dan lebih bijaksana ketika mereka mulai bekerja.

“Siswa dan orang tua juga diharapkan untuk lebih mengerti relevansi dari berbagai produk keuangan yang dapat membantu untuk memberikan solusi keuangan yang tepat,” ujarnya.

Menjelang akhir acara, siswa diminta untuk membuat tulisan mengenai perencanaan dana pendidikan masa depan mereka, yang dapat menjadi panduan dalam rangka menuju kebebasan finansial. Siswa dengan tulisan terbaik mendapatkan hadiah tabungan dari Bank OCBC NISP.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster