Transmusi Operasional 24 Jam

 200 total views,  2 views today

trans-jakartaPALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, akan mengoperasionalkan bus rapit transit (BRT) Transmusi 24 jam, guna mendukung suksesnya pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan berlangsung 22 September-1 Oktober 2013 mendatang.

Hal ini menurut Wali Kota Palembang, H Romi Herton adalah bentuk komitmen pemkot dalam mendukung ISG. Hingga peserta ISG, para tamu maupun masyarakat bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan aktivitasnya di Bumi Sriwijya nantinya.

“Kita akan siapkan Transmusi untuk beroperasi dalam waktu 24 jam, jika memang di butuhkan oleh panitia ISG. Ini demi memberikan nyaman, ini juga komitmen kita guna suksesnya pelaksanaan event tersebut,”ungkapnya.

Bagaimana dengan bus kota ?, Romi menyebut, hal itu akan menjadi perhatian pemkot. Dinas Perhubungan (dishub) sebutnya, nanti akan melakukan razia terhadap bus kota dan angkutan umum lainnya yang dinilai kurang memiliki nilai keindahan.

“Kita juga berkonsentrasi dalam penertiban bus angkutan umum, yang tidak layak atau memiliki nilai keindahan, seperti banyak gambar besar yang sudah usang dan gelap seperti tidak terawat,”terangnya.

Sementara itu Manajer Trans Musi, Aries Rachmansyah mengatakan, SP2J kedatangan 20 unit armada baru ukuran besar. Bus baru ini, datang sejak Juli lalu secara bertahap. “Sekarang tengah dilakukan pengurusan surat-surat kelengkapan operasional, di Samsat Polda Sumsel. Sementara menunggu diurus perlengkapan surat jalan dan izin operasionalnya, bus ini ditempatkan di pool Transmusi di KM 14,”bebernya.

Dengan bertambahnya bus ini sambung Aries, apa yang di minta wali kota agar Transmusi bisa beroperasi 24 jam bisa dilaksanakan. SP2J bebernya, akan mendukung sepenuhnya tetapi untuk pelaksanaanya, SP2J akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana dan Dishub Kota Palembang.

“Kita sepenuhnya akan mendukung apa yang di minta wali kota, guna suksesnya ISG. Tetapi SP2J, butuh koordinasi dahulu dengan Dishub dan panitia pelaksana, untuk mekanisme pelaksanaanya,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster