Sambungan Plat Besi Lantai Jembatan Menganga

 1,574 total views,  2 views today

Jembatan-menganga

Jembatan yang menghubungkan Desa Tanjung Agung, Muara Emil, dan Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung kondisinya mulai memprihatinkan dan mengancam keselamatan para pengendara khususnya sepeda motor yang melintasi kawasan tersebut

MUARAENIM | KS-Jembatan yang menghubungkan Desa Tanjung Agung, Muara Emil, dan Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung kondisinya mulai memprihatinkan dan mengancam keselamatan para pengendara khususnya sepeda motor yang melintasi kawasan tersebut.

Hal itu, dikarenakan sebagian besar lantai jembatan yang terbuat dari plat besi, sambungannya banyak yang terlepas dan menganga.

Berdasarkan pantauan Kabar Sumatera dilokasi, Jumat (30/8), setiap pengendara sepeda motor yang melintas harus berhati-hati dan mengurangi kecepatan, karena jika tidak berhati-hati ban motor dapat terjepit diantara plat besi yang menganga tersebut.

Dinata (42), salah seorang warga Desa Tanjung Agung saat ditemui koran ini mengatakan jembatan tersebut dibangun pada 2000 lalu, hingga kini belum mengalami perbaikan atau rehab oleh Pemkab Muaraenim sehingga kondisinya banyak mengalami kerusakan diantaranya lantai jembatan banyak yang menganga.

Selain itu, kata Dinata, aspal jalan disekitar jembatan banyak yang mengalami kerusakan dan bolong. “Lihatlah sendiri, lantai jembatan ini banyak yang menganga. Dan juga jalan aspalnya banyak yang rusak dan berlobang,” tutur Dinata.

Kandar menambahkan, para pengendara khususnya sepeda motor sering mengalami kecelakaan berupa terjepitnya ban motor akibat terbukanya sambungan plat besi lantai jembatan yang menganga.

“Jembatan ini dibangun sekitar tahun 2000 lalu, sampai sekarang belum diperbaiki. Banyak pengendara yang telah mengalami kecelakaan disini, karena ban motornya terjepit diantara sambungan plat besi yang telepas,” terang Kandar.

Hal senada dituturkan warga lain Muslim (37), mengatakan jika melintasi jembatan tersebut dengan menggunakan sepeda motor mereka harus berhati-hati, karena semua sambungan plat besi lantai jembatan telah terlepas dan terbuka sehingga sangat rawan kecelakaan.

“Nak hati-hati kalau lewat jembatan ini karena sudah rusak semua,” ucap Muslim dengan nada sedikit khawatir.

Dirinya dan juga masyarakat berharap adanya perhatian dari pemerintah kabupaten Muaraenim melalui instansi terkait agar segera menyambung kembali lantai plat besi yang terbuka sehingga keselamatan para pengendara yang melintasi jembatan tidak terancam.

“Kami selaku pengendara sepeda motor dan juga warga sekitar yang selalu lewat sini. Minta dengan pemerintah supaya jembatan ini dibeneri agar tidak tejadi kecelakaan lagi,” harap Muslim.

Hingga berita ini ditirunkan, pihak terkait belum berhasil dihubungi.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster