Runner Up Nyaris Mustahil

 169 total views,  2 views today

HL-----Runner-Up-Nyaris-Mustahil

Ilst SFC vs Persisam

PALEMBANG | KS-Kegagalan Sriwijaya FC (SFC) memaksimalkan dua laga sisa di kandang berbuntut pada sebuah konsekuensi besar. Tak hanya posisi runner up yang sebelumnya jadi bidikan nyaris mustahil dicapai, kini posisi Laskar Wong Kito di peringkat lima tabel klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 malah rentan tergeser.

Hanya mampu menambah satu angka di dua laga terakhir, SFC yang kini berada di posisi lima dibayangi kenyataan pahit bakal terlempar ke posisi enam di klasemen akhir andai kata kembali gagal di dua laga sisa ISL. Sementara Barito Putra yang tepat dibawahnya dapat meraih hasil manis di empat laga sisa.

“Harus diakui, hasil imbang 2-2 dari Mitra Kukar (24/8) dan kalah 1-3 atas Persisam Samarinda membuat posisi SFC saat tengah terjepit. Selain posisi runner up nyaris mustahil kita capai, peringkat lima yang ditempati sekarang pun tergolong belum aman,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Perkataan Kas bukan tanpa alasan. Jika performa buruk yang ditunjukkan SFC pada laga terakhir tak dapat diperbaiki segera, maka tidak ada jaminan Tantan Cs dapat pulang dengan mengemas angka saat melawat ke markas Persiba Balikpapan, Rabu (11/9) dan Barito Putra di laga penutup kompetisi, Minggu (15/9) mendatang.

Andai itu benar-benar terjadi, maka Barito Putra akan berada di atas angin dan hanya perlu menambah sembilan angka saja dari empat laga yang tersisa untuk memastikan berganti posisi dengan SFC di klasemen akhir.

Atau, delapan angka saja sudah cukup, mengingat, saat poin kedua tim berada pada angka yang sama, skuad besutan Salahudin akan lebih diuntungkan karena timnya memiliki surplus gol yang lebih baik.

Hitung-hitungannya, Barito Putra yang akan menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), Sabtu (7/9) dan SFC di laga kandang tak akan kesulitan memastikan enam angka andai mengacu pada tren positif tak pernah kalah saat bertarung di Stadion Demang Lehman (12 menang + 3 seri).

Dengan demikian, Djibril Coulibaly Cs tinggal memetik satu kemenangan saja dari dua laga tandang. Sebuah prediksi yang bisa saja terjadi karena dari segi kualitas, Barito dapat mengimbangi Arema Cronous maupun Gresik United.

“Walaupun ini bisa saja terjadi, namun saya tetap yakin SFC tak akan tersalip oleh Barito Putra,” ujar pelatih kelahiran Solo, 6 Desember 1970.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster