Methodist 3 di Demo Wali Siswa

 562 total views,  2 views today

3ows7e6q

PALEMBANG | KS-Merasa kecewa dengan kebijakan Yayasan Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) 3 Palembang, puluhan wali murid melakukan aksi damai dan berorasi di depan sekolah tersebut yang berada di Jalan Tembok Baru, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Jumat (30/8).

Dalam orasinya, mereka menuntut pimpinan PKMI 3 Palembang yakni Pdt Marbangun Sinaga M Pd untuk dipindahtugaskan. Alasannya dinilai sewenang-wenang, dalam mengambil keputusan sehingga dianggap merugikan wali murid.

“Salah satu yang kami tidak setuju, yakni anak kami dipaksakan untuk beli buku. Harga buku cukup mahal dan tidak ada sosialisasi, sebelumnya kepada wali murid,” kata Hermanto (45), salah satu wali murid yang ikut berunjuk rasa.

Namun aksi para wali murid ini, tidak ditanggapi langsung pimpinan PKMI 3 Palembang, Pdt Marbangun Sinaga. Para wali murid yang merasa kecewa, berteriak-teriak. Sementara Pdt Marbangun Sinaga, menanggapi dengan dingin kekecewaan para wali murid.

“Hal ini hanya miskomunikasi saja. Setiap kebijakan pasti melalui rapat yayasan. Mengenai buku, itu tidak dipaksakan. Buku bisa dibayar secara cicil, selama enam bulan. Hal ini hanya salah paham saja dan terjadi miskomunikasi,” ujar Pdt Marbangun Sinaga.

Ia menyebut, pihak sekolah menghimbau kepada siswa untuk membeli buku agar dapat belajar lebih efektif. Untuk pembelian buku itu juga jelasnya, pihak sekolah memberikan keringganan dengan cara mencicil.

Selain itu ungkapnya, tidak semua buku harus dibeli oleh siswa. Apabila siswa tersebut, sudah mempunyai buku di rumah maka siswa bersangkutan tidak harus beli lagi buku di sekolah.  Tetapi apabila siswa tidak mempunyai, pihak sekolah hanya menghimbau dan memotivasi agar siswa untuk membeli buku.

“Hal tersebut, semata untuk mereka sendiri. Mengenai kejadian ini, mungkin kedepannya pihak sekolah akan lebih komunikasi lagi dengan orang tua siswa seperti akan diadakan rapat lagi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, khususnya siswa SMP,” tukasnya.

Teks     : Aminudin

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster