Lurah Didesak Masukkan Nama Pengganti

 246 total views,  2 views today

merdeka

Ilst. Merdeka.com

PALEMBANG, KS-Pencairan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap II, akan dibayarkan pada 2 September mendatang. Karenanya Kepala Kantor Pos Palembang, Dino Ariyadi mengimbau agar perangkat kelurahan segera memberikan nama-nama pengganti penerima BLSM. Dari catatannya, terdapat 1533 kartu yang dikembalikan ke Jakarta.

“Karena kartu yang dikembalikan itu orangnya sudah tidak berhak, maka dikembalikan. Sebagai gantinya, pemerintah mengatur agar diberikan pada rumah tangga pengganti lainnya, yang berdasar keputusan dari lurah setempat,”kata Dino dibincangi, Jumat (30/8).

Menurut Dino, sebelumnya pendataan dilakukan langsung oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Namun karena kondisi ini, maka penerima yang menggantikan, diserahkan sepenuhnya kepada lurah, melalui musyawarah kelurahan. “Jika memang dinilai layak untuk menerima, maka akan diberikan,”tegasnya.

Sejauh ini dari jumlah 1533 tersebut, menurutnya baru 200 data rumah tangga pengganti yang diterima pihaknya. Sementara seluruh data dari pengganti tersebut harus diterima paling lambat 7 September.Karena data akan diinput oleh TNP2K. “Kami sangat menyayangkan jika sampai data tersebut belum masuk, karena akan menghambat pencairan bagi penerima pengganti tersebut,”ucapnya.

Dino mengatakan, untuk pencairan BLSM tahap II ini, pihaknya akan mengoptimalkan layanan diseluruh kantor pos Palembang. Karena kedepan, pembayaran dana kompensasi itu tidak lagi dilakukan di kantor kelurahan seperti sebelumnya.

“Sampai saat ini masih terdapat 67 ribu penerima se Sumbagsel Babel yang belum mengambil. Sedangkan di Palembang sendiri, terdapat 2500 penerima yang belum mengambil BLSM. Kami tidak tahu apa alasan masyarakat yang belum mengambil. Namun kami berharap agar warga yang berhak itu dapat segera mencairkannya. Karena bila tidak dicairkan hingga 31 Oktober, maka BLSM tersebut dihanguskan,”tukasnya

Teks     : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster