Demokrat Siapkan Saksi Untuk PSU Pemilukada Sumsel

 280 total views,  2 views today

iavlltlbPALEMBANG, KS-Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel), akan menyebar saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Sumsel, 4 September mendatang.

Saksi tersebut menurut Wakil Koordinator Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, Alex Noerdin-Ishak Mekki, HA Djauhari, ditugaskan untuk  mengamankan perolehan suara pasangan nomor urut 4 itu di TPS.

“Saat ini, kita sudah mulai mempersiapkan saksi untuk PSU mendatang. Mereka, kita tugaskan mengamankan perolehan suara pasangan Alex-Ishak di TPS,” jelas Djauhari ketika dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Wakil ketua DPRD Sumsel ini menyebut, nantinya saksi yang disebar tersebut dengan komposisi 40 persen berasal dari Partai Demokrat dan 60 persennya dari Partai Golkar. Mereka ungkap Djauhari, akan dibekali bagaimana mengamankan suara pasangan yang mereka usung.

Ia menyebut, pada pemilukada Sumsel, 6 Juni lalu ada beberapa daerah yang dianggap lemah untuk saksinya. Dimana saja, Djauhari tidak menyebutkannya. Namun di wilayah-wilayah itu menurutnya, saksi akan diperkuat. “Dalam satu TPS bisa dua sampai tiga saksi akan kita turunkan,” bebernya.

Sementara Ketua Partai Demokrat Kota Palembang, Harnojoyo menyebut, partai berlambang bintang mercy ini siap mengamankan perolehan suara pasagan Alex-Ishak saat PSU, 4 September mendatang.

“Saat pemilukada Sumsel, 6 Juni lalu pasangan Alex-Ishak berhasil unggul di Palembang. Kita akan mempertahankan itu, bahkan berusaha agar suara pasangan Alex-Ishak bisa meningkat,” ujarnya.

Karenanya kata Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang ini, berbagai persiapan telah dilakukan Partai Demokrat termasuk mempersiapkan saksi. “Semua kader, juga sudah kita perintahkan untuk mengamankan perolehan suara pasangan yang kami usung. Kami optimis, pasangan yang kami usung akan kembali menang,” tukasnya.

Teks     : Dicky Wahyudi

Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster