OKP Gelar Seminar Pendidikan Politik

 428 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS-Organisasi Kepemudaan (OKP) Provinsi Sumatera Selatan yang dimotori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumsel mengelar seminar pendidikan dan politik mengangkat tema ‘Pendidikan Politik Bagi OKP Untuk Kesuksesan Berdemokrasi Pada Pemilihan Gubernur Sumsel 2013’ di Hotel Swarnadwipa Palembang Kemarin (27/8).

Kepala Kantor Kesbangpol Sumsel H. Ihwan Nuddin  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang perkembangan kehidupan sosial politik terkini di Indonesia pada umumnya khususnya Provinsi Sumatera Selatan.

Ihwan berharap, dengan diadakannya seminar ini dapat meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan demokratisasi dalam menyambut Pemilu Gubernur Sumsel, 4 September mendatang.

Asisten I Pemprov Sumsel Sulaiman Mukti SH. MHum menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan OKP ini. Menurutnya, seminar ini nantinya bisa menjadi wadah untuk berkomunikasi dalam menyempurnakan peluang- peluang baik bahwa semua warga punya hak untuk menentukan pemimpinnya masing-masing.

“Proses demokrasi dengan pemilihan langsung bukanlah hal baru karena pemilihan kepala daerah harus melalui proses pemilihan langsung” tuturnya. Seraya berharap para peserta seminar bisa berpartisipasi membantu pemerintah untuk mensosialisasikan dan memberikan penyadaran kepada warga tentang pentingnya menggunakan hak pilih.

Sementara itu, Ketua KNPI Sumsel Sofwan selaku pemateri menyampaikan, bahwasanya setiap warga harus memiliki kesadaran akan hak dan kewajibannya “Kita punya hak dan kewajiban untuk memilih dalam Pemilu,” katanya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster