Mazda Naik Bulan Depan

 288 total views,  2 views today

Mazda

Mazda

PALEMBANG | KS-Naiknya nilai tukar rupiah terhadap dollar cukup berpengaruh terhadap harga produk otomotif meski demikian, pabrikan asal korea KIA masih belum menaikan penjualanya karena masih melihat situasi dan perkembangan nilai tukar dollar.

Hisyam Ashari, Branch manager PT Global Mobilindo, diler Utama Kia Palembang mengatakan, KIA masih ingin melihat situasi,  tidak serta merta  langsung menaikkan harga. “Kita masih melihat apakah kenaikan dolar AS ini sudah mencapai puncaknya. Terakhir dikabarkan cukup lama bercokol di angka kisaran Rp 11.000.,” ungkapnya Kemarin (27/8).

Dikatakanya, pihaknya akan melakukan hitung – hitungan, apakah ada pengaruh terhadap sisi penjualan, “Terus terang kami juga lagi berpikir,”terangnya. Rupiah sekarang melemah 10-11 persen dari dolar AS. Artinya, kenaikan ini juga akan berpengaruh terhadap setiap unit yang diambil.

Selain itu, lanjutnya kenaikan kurs dolar ini pun berpengaruh terhadap pajak impor. Dua hal tersebut akan menjadi patokan bagi KIA untuk melihat kemungkinan terkait kenaikan harga mobil.

“Seberapa jauh lagi dolar AS akan menguat, selain itu kita juga belum yakin gejolak kurs ini sampai kapan. Kita ingin tahu apakah titik tertinggi kurs ini sudah tercapai, atau masih akan berlanjut, kita juga belum tahu,”jelasnya.

Berbeda dengan KIA Mulai akhir Agustus ini Mazda sudah memastikan akan menaikkan harga beberapa produknya. Seperti hatchback Mazda2, sedan Mazda6 mengalami kenaikan harga.

“Mazda2 mengalami kenaikan sekitar Rp 3-4 juta, Mazda6 naik sekitar Rp 10 juta, MX-5 naik Rp 11,9 juta, Mazda 8 naik Rp 10 juta. SUV CX-9 juga mengalami kenaikan harga. Tergantung OTR nya ,”ungkap Eka Supriyanto, Sales Supervisor, Mazda Palembang.

Sementara sedan Mazda2, Biante, CX-5, BT-50, dan MPV VX-1 tidak mengalami kenaikan harga.“Kenaikan ini dikarenakan faktor pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar, bukan karena PPnBM,”jawabnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB.

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster